Cuci handuk terpisah dengan pakaian lain. Serat kain yang dimiliki handuk lebih lembut dan mudah rontok dibandingkan material pakaian lainnya. Jika dicuci bersamaan, serat benang pada handuk dapat rontok dan menempel pada pakaian.

Kamu hanya butuh 2 bahan untuk mencuci handuk mandi. Bahan tersebut adalah soda kue dan pemutih pakaian.

cara ampuh mencuci handuk mandi © TikTok

foto: TikTok/@irma.ayus

Soda kue dapat dimanfaatkan untuk mencuci handuk agar bersih sekaligus menjaga warna handuk tetap cerah. Soda kue dapat membantu melonggarkan serat dan membersihkan bahan kimia atau kotoran, sehingga handuk akan lebih lembut. Tak cuman itu, soda kue secara alami juga dapat mengusir bau apek akibat handuk basah yang dibiarkan menumpuk tanpa dijemur.

Selanjutnya, campurkan 2 sendok makan soda kue dengan pemutih pakaian dalam air hangat. Air dengan suhu tinggi lebih mudah membunuh kuman yang menempel dalam waktu lama di handuk.

cara ampuh mencuci handuk mandi © TikTok

foto: TikTok/@irma.ayus

Jangan langsung dicuci, diamkan handuk selama semalaman. Merendam handuk semalaman dapat membantu menghilangkan noda atau kotoran yang mungkin sulit dihilangkan hanya dengan mencucinya secara biasa. Rendaman semalaman memberikan waktu lebih lama bagi air untuk meresap ke dalam serat handuk dan membantu melonggarkan noda yang menempel.

cara ampuh mencuci handuk mandi © TikTok

foto: TikTok/@irma.ayus

Setelah direndam semalaman, kamu bisa langsung mencucinya tanpa perlu dikucek-kucek. Masukkan handuk yang telah direndam tersebut ke dalam mesin cuci, bilas hingga bersih lalu dijemur.

cara ampuh mencuci handuk mandi © TikTok

foto: TikTok/@irma.ayus

Dengan perawatan dan cara mencuci yang tepat, handuk akan awet digunakan bertahun-tahun dan tetap lembut serta tidak kehilangan kemampuan serapnya ketika digunakan.


@irma.ayus

Mencuci handuk tanpa sikat2, yuk abis ini mau tips apa lagi, komen dibawah ya...

How`s Your Day - aAp Vision