Bukan ingin menghina fisik seseorang, Rizka mengaku jika ia tahu lebih awal tentang kondisi sang pengantin, ia akan mempersiapkan segalanya sesuai kebutuhan pengantin dengan berangkat lebih pagi. Rizka juga mengaku butuh waktu lebih lama untuk merias wanita berkebutuhan khusus.

sikap MUA saat merias wanita ini banjir pujian © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@rizka_makeup_wedding

"Maksudnya begini, kalau jujur dari awal saya bisa datang lebih pagi lagi karena pasti effort ngemake upnya lebih daripada yang lain dan juga pasti membutuhkan waktu yang lebih lama," papar Rizka

"Dan sampai lokasi baru tahu ternyata pengantinnya kali ini spesial," lanjutnya.

Melihat kondisi sang pengantin, Rizka pun tetap profesional dalam bekerja. Ia tetap sabar membimbing sang pengantin ketika dirias.

"Tapi saya tetap profesional, membimbingnya dengan sabar hehe karena pas di make up benar-benar dia selalu masih ingin main karena tidak tau dari awal saya mempersiapkan jam dan lain-lain seperti biasanya. Memberitahu lihat ke atas harus ngomong terus sambil tanganku bekerja lihat atas ya, lihat atas ya, lihat atas ya begitu juga pas di suruh merem pokoknya ngomong terus merem ya sampai eyeshadow dan lain-lain benar-benar selesai," jelas Rizka.

Setelah meriasnya dengan sabar, hasil makeup Rizka pun membuat wajah sang pengantin tampak manglingi. Video yang diunggah Rizka pada akhir Maret tersebut pun mendapat berbagai komentar. Nggak sedikit warganet memuji sikap Rizka yang sabar merias wanita berkebutuhan khusus meski keluarga sang pengantin sebelumnya tidak jujur atas kondisinya.

"Dibalik cantiknya si pengantin, ada kang make up yang sabarnya setebel baja.. Itu klo aku yg make up in kyk nya ngk sabar deh," kata akun @semutpaper.

"Salut sama Kakak Muanya yg bisa nyelesain make-up nya dg baik. Pasti sgt dibutuhkan kesabaran seluas samudra. Kalau orangnya kesabarannya setipis tissue udah dibalikin tuh duitnya kagak jadi makeup," sahut akun @nafaverliana4.

"Mungkin orng tuanya klo jujur takut ditolak," tulis akun @arifatul_fajriyah16.

"Alhamdulillah kamu berhak mendapatkan pujian atas kerja keras dan ketelatenanmu kak," kata akun @yleedochl.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by rizka rohma wedding (@rizka_makeup_wedding)