Brilio.net - Hunian yang aman dan nyaman adalah hunian yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur yang baik. Salah satu cara untuk mewujudkan sebuah rumah yang ideal adalah dengan memerhatikan beberapa faktor secara detail mulai dari pemilihan lingkungan hunian, pemilihan eksterior serta interior rumah seperti jendela dan pintu.

Keduanya sama-sama berperan penting untuk mengatur sirkulasi udara di dalam sebuah rumah. Maka nggak heran, banyak yang mendesain pintu rumahnya dengan apik dan menggunakan bahan berkualitas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penghuninya.

Saat mendesain pintu rumah, pemilik juga harus memerhatikan detail-detail kecil seperti engsel pintu. Meski keberadaannya tak terlalu terlihat, komponen satu ini cukup penting lho. Pasalnya engsel berfungsi sebagai pengait untuk memudahkan pergerakan pintu agar mudah dibuka atau ditutup.

Biasanya engsel pintu terbuat dari bahan stainless steel. Poros mekanik ini akan menghubungkan salah satu bingkai pintu dengan daun pintunya. Seiring bertambahnya usia pemakaian, engsel pintu terkadang juga mengalami beberapa permasalahan. Salah satunya adalah sekrup engsel pintu yang longgar.