Selain pada pintu rumah, permasalahan tersebut juga kerap terjadi pada engsel pintu lemari. Hal tersebut karena lemari pakaian menjadi salah satu furnitur yang cukup sering dibuka dan ditutup sehingga lama-lama membuat sekrup pada engsel longgar.

Tapi tenang, buat kamu yang mengalami hal serupa, kamu nggak perlu buru-buru untuk mengganti engsel pintu lemarimu ya, karena ada trik yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah tersebut. Trik tersebut dibagikan oleh pemilik kanal YouTube @koko_interior.

trik perbaiki engsel pintu lemari yang lepas © berbagai sumber

trik perbaiki engsel pintu lemari yang lepas
YouTube/@koko_interior

Melalui unggahan videonya, dia membagikan langkah praktis untuk membuat engsel pintu lemari yang longgar jadi bisa dipakai kembali. Untuk memperbaikinya, dia menggunakan busa filter dari batang rokok dan lem korea atau power glue.

Pertama, buka lapisan pembungkus busa filter batang rokok, lalu masukkan busa tersebut ke dalam lubang sekrup pada engsel pintu lemari. Masukkan busa sampai menutupi seluruh permukaan lubang sekrup. Setelah itu, rekatkan dengan menggunakan lem korea atau power glue agar busa rokok merekat dengan sempurna dengan lubang sekrup.

trik perbaiki engsel pintu lemari yang lepas © berbagai sumber

trik perbaiki engsel pintu lemari yang lepas
YouTube/@koko_interior

Setelah lem menyerap dan keras, pasang kembali sekrup engsel. Hasilnya, engsel pintu lemari yang sebelumnya tampak longgar jadi kencang dan dapat berfungsi secara normal kembali. Cukup mudah bukan?