Kebutuhan makeup untuk pengantin pria tentu berbeda dari perempuan. Namun, ada satu langkah yang tidak boleh dilompati, yaitu skin preparation. Langkah pertama, MUA bernama Galih itu membersihkan wajah pengantin pria dengan cleanser. Selanjutnya adalah pengaplikasian pelembab.

makeup untuk pengantin pria © TikTok/@galih_makeupartist

foto: TikTok/@galih_makeupartist

Setelah melakukan skin preparation, ia mulai memoleskan foundation dengan warna yang mirip dengan skin tone. Di sini, ia hanya menggunakan sedikit foundation. Pemakaiannya pun harus dibaurkan secara pelan agar menyatu karena pori-porinya yang cukup besar.

Usai complexion, Galih mulai mengaplikasikan bedak padat. Ia membaurkannya secara merata agar wajah terlihat lebih flawless. Sementara itu, supaya alis makin terlihat tegas, ia hanya membuat serat-serat rambut palsu di ujung alis. Fungsinya agar tidak terlalu membentuk seperti alis pada riasan wanita.

makeup untuk pengantin pria © TikTok/@galih_makeupartist

foto: TikTok/@galih_makeupartist

Untuk menutupi bibir hitam dan pucat, MUA menggunakan eyeshadow. Tampak ia membaurkannya dengan perlahan agar tidak tampak menor. Setelahnya agar makeup tak luntur, Galih menyemprotkan setting spray.

Usai dimakeup, wajah pengantin pria tersebut terlihat lebih segar. Riasan antidempul dan natural itu membuat wajah mempelai pria flawless.

Tak sedikit warganet yang memuji hasil makeup tersebut. Hal ini disebabkan biasanya makeup pria akan terlihat dempul karena ketidakcocokannya dengan complexion atau lain sebagainya. Sementara, hasil makeup pengantin pria tersebut terlihat flawless dan segar.

"Meskipun terlihat tertekan tapi keliatan jadi fresh dan lebih mudaa keren kang," puji akun @olahsubu.

"Make upnya keren ga ketara banget," kata akun @azdududu.

"Nah ini muka nya jadi seger," kata akun @cimscimssayangku011.

"Ttp terlihat natural,, best dah," puji akun @fakhry_zein.

"Jdi seger mukanya bagus," kata akun @mirjapratama.

@galih_makeupartist Makeup pengantin cowo #fyp suara asli - Galih Pamungkas149