Brilio.net - Disetiap jenjang sekolah tentunya akan selalu ada pelajaran Matematika. Namun, tak semua orang menyukai mata pelajaran matematika. Tak jarang mata pelajaran satu ini menjadi momok menakutkan di sekolah. Meski begitu, tak sedikit pula orang yang menganggap matematika sebagai pelajaran yang menyenangkan.

Contohnya saja seperti YouTuber terkenal, Jerome Polin. Dia menjadi salah satu content creator yang terkenal karena menyukai pelajaran Matematika. Jerome Polin sering menyuguhkan konten mendidik yang tak jarang juga berbau matematika di kanal YouTube-nya.

Meski begitu, masih ada saja orang yang kesulitan menjawab soal Matematika, bahkan guru sekalipun. Seperti yang terlihat dalam video di akun TikTok @kretekibalibal.

"kak @Jerome Polin please banget kak bantuin hahaha kasian guruku ,nnti kalo udh ketemu jawabanya aku kasih tau dia dan apakah benar kalo itu gaada jawabanya???," tulis dalam keterangan video, dirangkum brilio.net dari akun TikTok @kretekibalibal, pada Senin (5/12).

Soal Matematika TikTok

foto: TikTok/@kretekibalibal

Dalam video tampak di dalam ruangan kelas, antara guru dan para siswa sedang belajar matematika. Ketika sedang membahas soal, namun sang guru tidak dapat menemukan jawabannya. Bahkan sudah sampai menggunakan berbagai cara.

Momen tersebut pun direkam oleh seorang siswa, di mana dia memperlihatkan buku pelajaran, papan tulis yang penuh dengan rumus, dan tampak seorang guru sedang duduk di kursinya. Ternyata, guru dan siswa tersebut sedang kesulitan menyelesaikan soal Matematika nomor 4.

Merasa putus asa karena tak kunjung menemukan jawabannya dan sudah menunggu selama 15 menit, siswa itu meminta bantuan Jerome Polin untuk memecahkan soal matematika tersebut.

Dia meminta bantuan Jerome Polin karena merasa jika Jerome Polin merupakan seorang yang cerdas dan berbakat dalam memecahkan masalah mengenai Matematika.

"Kak tolong bantuin aku ya kak, biar dia nggak jadi misteri. kita udah mikirin ini 15 menit kak. Guru aku belum nemu jawabannya. Bahkan guru aku bilang sampai ngantuk," ujar siswi tersebut.

Video tersebut viral, hingga akhirnya dilihat oleh Jerome. Dia pun mencoba menyelesaikan jawaban tersebut.

Soal Matematika TikTok

foto: Instagram/@jeromepolin

Akan tetapi Jerome juga kesulitan menemukan jawaban soal tersebut. Dia lantas mencoba mengubah sedikit soal tersebut. Barulah ditemukan jawaban yang sesuai dengan pilihan.

"Jadi soal yang di buku itu salah, ngawur yang bikin soal," ujarnya.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet Dan sudah ditonton sebanyak 5 juta pengguna TikTok. Tak sedikit juga yang meninggalkan komentar.

"emg gaada jawabannya di pilgan gasi," ujar @Farhan.

"Kalo gua sekolah dulu. Guru said: salah soalnya," komentar dari @GARBEK.

"gurunya bukan ga nemu jawabannya. emang salah opsi pilihannya.. semangat pak guru," ujar @Just A Little Boy.

 

@kretekibalibal kak @Jerome Polin please banget kak bantuin hahaha kasian guruku ,nnti kalo udh ketemu jawabanya aku kasih tau dia dan apakah benar kalo itu gaada jawabanya??? #jeromepolin #fy suara asli  - CINDY