Brilio.net - YouTuber Jerome Polin menjadi sosok inspiratif yang kerap mengunggah konten-konten edukasi, salah satunya pelajaran Matematika. Beberapa kali, dia mengajak para seleb untuk menjawab soal-soal yang cukup menantang. Konten tersebut memicu rasa penasaran publik hingga sempat trending di YouTube.

Baru-baru ini, Jerome mengundang anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk mengikuti tes Matematika. Kaesang Pangarep mengaku bahwa dia tidak jago dalam mengerjakan soal matematika dan akan membuat guru lesnya sedih ketika melihat video unggahan itu.

"Nggak, nggak jago. Aku ini ya, aku dulu tuh waktu SMP aku ada guru les, namanya Pak Mardianto. Kalau dia lihat ini, dia bakalan sedih," ungkap Kaesang.

Meski menempuh pendidikan di luar negeri, Kaesang mengaku tidak menyukai beberapa pelajaran di sekolah termasuk Matematika. Hal tersebut membuatnya memilih kuliah jurusan Manajemen untuk menghindari perhitungan.

soal matematika bikin kaesang bingung © YouTube

foto: YouTube/Nihongo Mantappu

"Nggak suka Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, semuanya nggak suka. SMA di Singapura. Kuliah di Singapura jurusan Marketing, menghindari angka-angka," terangnya.

Namun siapa sangka, ketika Jerome memberikan beberapa soal seperti pembagian, deret, perkalian, bentuk sudut dan sisi, hingga logika, Kaesang berhasil menjawab soal itu dengan benar. Hal ini terlihat ketika Jerome awalnya memberikan pertanyaan mengenai perkalian.

Alih-alih terjebak dengan jawaban yang sering dilontarkan orang-orang, calon suami Erina Gudono ini mampu menjawab soal 20 : 1/2 yakni 40. Dia pun membanggakan dirinya lantaran bisa menjawab soal dengan benar.

soal matematika bikin kaesang bingung © YouTube

foto: YouTube/Nihongo Mantappu

"Menteri pendidikan," ujar Kaesang Pangarep.