Brilio.net - 3.150 orang datang ke InspiraFest2022 pada Sabtu (13/8) kemarin. Menariknya, perhelatan ini digelar secara hybrid antara platform Zoom dan onsite. Ajang on site berlokasi di Nafiri Bay Ballroom - Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara. InspiraFest2022 sukses menginspirasi UMKM untuk membangun bisnis 1 juta Dolar pertamanya dengan tema ‘Build Your First Million Dollar Company’. Peserta belajar langsung dari 27 pebisnis ternama di Indonesia.

InspiraFest merupakan event tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Merry Riana Group sejak tahun 2014. Dengan menghadirkan puluhan mentor dari berbagai bidang dan ribuan peserta setiap tahunnya.

istimewa Istimewaistimewa

foto: istimewa

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif datang ke InspiraFest2022. Sandiaga mengatakan bahwa ia terinspirasi dengan sosok Merry Riana. Menurutnya, sosoknya yang bisa bangkit sejak terkena PHK di Singapura sangat menginspirasi. Sandiaga Uno juga sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Merry Riana selama ini karena konsisten menciptakan dampak positif untuk jutaan masyarakat Indonesia.

Prilly Latuconsina dan Jerome Polin turut membagikan bagaimana caranya tetap kreatif dalam membuat inovasi di InspiraFest2022. Prilly mengungkapkan dalam industri film, keinginan audience tidak mudah terbaca.

“Harus berani mencoba yang beda,” tegas Prilly.

“InspiraFest itu seru banget, banyak banget speaker-nya, very inspiration. Jadi saya harap teman-teman akan datang ke InspiraFest berikutnya,” ungkap Edward Tirtanata (Kopi Kenangan) yang berada dalam satu panggung bersama Billy Kurniawan (Janji Jiwa) dan Sylvia Surya (Kopi Soe) yang membahas ‘The Next Generation of Indonesian F&B Industries’.

Selain itu InspiraFest2022 juga dimeriahkan oleh Managing Principal of MD Co, David Tjokrorahardjo, Edy Sulistyo (GoPlay), Ashanty (Asix), Belva Devara (Ruang Guru), Denny Santoso (Tribelio), Hendy Setiono (Ngikan Yuk) dan 21 pembicara lainnya yang telah sukses dibidangnya.

Peserta InspiraFest2022 mendapat banyak sekali rahasia bisnis dan serunya acara tahunan Merry Riana Group ini. Peserta bahkan datang dari berbagai kota di Indonesia.

“Acara InspiraFest2022 seru banget. Sesi sangat mengesankan terutama sesi Miss Merry Riana. Saya memiliki bisnis bersama suami saya dan hari ini datang langsung dari Kalimantan, seneng akhirnya bisa bertemu langsung dengan Ms Merry Riana,” ungkap salah satu peserta.

Tentu saja acara InspiraFest2022 yang bekerjasama dengan MD Co bisa memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga bagi para peserta dalam membangun bisnis mereka.

“Karena saya percaya UKM itu bukan hanya Usaha Kecil Menengah, tetapi Usaha Keren Milyaran. Keren karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Dan kalau itu dilakukan dengan baik dan benar maka juga berpotensi mendapatkan income milyaran,” tutup Merry Riana.