Brilio.net - Seorang makeup artist (MUA) punya peran yang sangat besar bagi beberapa orang di acara-acara tertentu, misalnya saja manten di acara pernikahan. Dengan bantuan MUA, wajah manten bisa tampil lebih sempurna sehingga memukau sepanjang acara.

Nah, karena MUA berfungsi memastikan performa seseorang jadi bercahaya di acara tertentu, MUA tak hanya wajib menguasai skill merias. Lebih daripada itu, MUA juga harus detail dalam berkomunikasi agar riasan yang sudah dibuat bertahan lama sepanjang acara.

Emang gimana sih caranya? Nah, kalau penasaran bagaimana MUA bekerja memastikan penampilan seseorang terlihat sempurna dan tahan lama, kamu bisa melihat akun TikTok @entingmakeup ini. Dalam videonya yang dilansir brilio.net pada Kamis (11/1), pengunggah memperlihatkan servisnya terhadap manten supaya tampil oke sepanjang acara.

Servis detail MUA manten © TikTok

foto: TikTok/@entingmakeup

Servis tersebut sebenarnya sederhana, tapi sangat berguna. Adapun, yang ia lakukan hanya sekadar menyelipkan tisu di lengan pakaian pengantin. Setelah menyelipkan tisu, MUA tersebut memberi beberapa instruksi.