Sebelum direnovasi, rumah bergaya lama tersebut memiliki nuansa horor yang bahkan bisa dilihat dari luar. Begitu pula di bagian dalam, beberapa bagian atas rumah tersebut telah lepas, serta lantai beserta dinding rumahnya dipenuhi cukup banyak debu dan sarang laba-laba.

Selain itu, kesan horor juga terlihat karena sempitnya jarak antar ruangan, belum lagi ventilasi lama yang masih memakai pembatas besi semakin menambah suasana keangkeran dari rumah ini.

Rumah lawas tampak angker ini di-makeover jadi hunian Skandinavia © TikTok

foto: TikTok/@rumah_creativa

Setelah dilakukan renovasi, hasilnya terlihat sangat berbeda. Vibes lama dan angker yang ditinggalkan seperti sebelumnya seakan menghilang. Bagian luar dari rumah telah didesain lebih kekinian, sehingga tampak sangat berbeda dengan sebelumnya. Jalur perkarangannya terlihat begitu mulus disertai dengan plafon.

Rumah lawas tampak angker ini di-makeover jadi hunian Skandinavia © TikTok

foto: TikTok/@rumah_creativa

Dinding luarnya dicat dengan warna putih dan cokelat muda bak hunian bergaya skandinavia. Bagian dalam rumah ini bahkan disulap bak istana. Rumah yang sebelumnya kosong tersebut telah dicat dan diisi dengan berbagai perabotan yang sesuai dengan gaya luarnya sehingga terkesan baru. Terlihat telah ditambahkan pula 1 tingkat lantai baru di rumah tersebut.

Sebuah ruang keluarga untuk bersantai telah diisi dengan berbagai tempat duduk empuk yang memanjang. Di belakang ruangan tersebut, terlihat dapur yang begitu cantik telah diisi dengan berbagai macam peralatan dapur lengkap dengan meja makan untuk keluarga.

Selain itu, sistem ventilasi beserta kaca rumah ini juga telah diganti dengan jendela besar transparan yang tersebar di seluruh bagian rumah. Bagian kamar yang sebelumnya terlihat suram juga diubah lebih modern dengan menambahkan kasur berukuran besar, serta berbagai perabotan lainnya yang menambah estetika ruangan tersebut.

Rumah lawas tampak angker ini di-makeover jadi hunian Skandinavia © TikTok

foto: TikTok/@rumah_creativa

Rumah yang tadinya tampak seram dan jadul pun berubah semakin estetik dengan gaya skandinavian. Makeover rumah besar-besaran ini mengundang beragam decak kagum dari warganet. Banyak yang terpukau dengan desain menawan yang ditampilkan oleh rumah tersebut. Tidak sedikit juga yang penasaran dengan biaya yang dikeluarkan serta berdoa agar dapat mendapatkan hunian bagus di kemudian hari.

"Keren bangetttt," ujar akun @ikibojoneiki.

"Selama ada duit, tidak ada yang mustahil," kata akun @_lchsr.

"Semoga bisa punya rumah keren begini aamiin," komentar akun @yumaraisab.

"Definisi glow up," tulis akun @hariiniultah10.

 

@rumah_creativa perubahannya sadispendapatmu?arsitek: dform#rumah #rumahcantik #rumahidaman #rumahimpian #rumahmewah #rumahminimalis #desainrumah #Rumahtropis suara asli - rumahcreativa