Tak nampak seperti mobil pada umumnya, yang biasanya terdiri dari beberapa kursi penumpang, mobil yang dikendarai pria tersebut justru berisikan kasur, TV, hingga meja. Interior dalam mobil disulap bak ruangan di dalam rumah.

mobil jadi rumah berjalan © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@mksinfo.official

"Rumah berjalan. Bisa keliling Indonesia," tulis @mksinfo.official

Dilansir dari Instagram @familyhomestaycampervan, Rifki pemilik mobil campervan tersebut memang gemar berpindah-pindah daerah bersama anak dan istrinya dengan mengendarai mobil. Rifki memodifikasi mobilnya, agar keluarganya merasa nyaman seperti di rumah.

Adapun fasilitas di dalam mobil tersebut yakni kasur, TV, kipas angin, lemari, hingga westafel. Semua kegiatan dilakukan di dalam mobil dari pagi hingga petang. Hal ini pun menuai pro dan kontra dari warganet ada yang mengapresiasi kreatifitas Rifki, namun banyak juga yang mempertanyakan keselamatan dalam mengendarai mobil tersebut.

"Ini diantara enak dan bahaya enak nya bisa selonjoran sambil tiduran tapi sayang nya ngga kaya diluar negeri ngga ada jalan kaya tanah di indo bisa jalan enak tapi kalo di indo bahaya dijalan tol beraspal tapi bahaya nya kalo dijalan tol bisa terguling jalan licin ,"Tulis @fuadbowonixdislove

"bagus kreatif tapi berbahaya dan ga safety menurutku lo yaaa….," @fabianfarandori

"Kalo gw mana bisa didalem mobil tidur kyk gitu, was2 karna bangun2 udah beda alam ..," @just.alvan

"bahaya bgt asli sumpah,mendingan modal beli hiace aja sekalian," @raffirobbaanii

"Nope , bahaya banget, apa lg kursi depan, di dlm Mobil mau anak kecil atau orang dewasa wajib pake seatbelt, klo rewel atau ga suka pake seatbelt ya karna ga di biasain Dari kecil," @windihervianto