Brilio.net - Tren mengoleksi tanaman hias makin meningkat di tengah pandemi Covid-19. Di berbagai daerah, jumlah penjualannya pun meningkat tajam. Bersamaan dengan itu, beberapa jenis tumbuhan kemudian menjadi primadona dan banyak diburu oleh para pencinta tanaman.

Alhasil, tanaman yang tadinya mudah dijumpai dan tersedia banyak di toko tiba-tiba pun menjadi langka. Minimnya stok tersebut lantas membuat sejumlah penjual membanderolnya dengan harga yang cukup mahal. Tak lagi dalam kisaran ratusan ribu, beberapa tanaman kini bahkan telah mencapai puluhan juta rupiah.

Kendati demikian, mahalnya harga tanaman rupanya tak membuat sejumlah kolektor maupun pencinta tanaman mengurungkan diri untuk membelinya. Seorang lelaki di Jawa Timur ini salah satunya.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @medsoskediri, Selasa (17/11), laki-laki yang tak disebutkan namanya itu bahkan rela menukar satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan tanaman hias.

Sementara itu, dari keterangan yang ada, diketahui bahwa tanaman hias tersebut berjenis Philodendron dan Caladium.

Loading...

"Heboh di Kediri, sebuah transaksi barter antara sebuah mobil dengan kembang. Lokasi di desa Doko, Kecamatan Ngasem, sebuah unit Avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilo dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang. Lumayan lur kenek gawe mahar," tulis sang pengunggah video pada kolom caption.

Lebih jauh, dari video yang ada, pada proses transaksi, seorang pria yang berbaju putih lantas menunjukkan dokumen kepemilikan mobil (BPKB) beserta kunci mobilnya. Sementar itu, pria berbaju hitam di hadapannya siap menyerahkan sebuah pot tanaman hias.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KEDIRI (@medsoskediri)

Tak pelak, video transaksi antara satu unit mobil dengan tanaman hias itu pun menghebohkan warganet. Dalam waktu singkat, unggahan tersebut kemudian menjadi viral. Terhitung hingga kini, ia telah ditonton lebih dari 120 ribu kali dan mendapat ribuan likes.

Lalu, di kolom komentar sendiri, warganet pun berbondong-bondong memberikan beragam reaksi. Ada yang sangsi dan menganggap unggahan tersebut untuk konten semata, tapi ada pula yang mempercayainya.

"Pansos doang, biar viral," tulis @meiritas_sst30

"Kelar take video dipulangin lagi bpkp sama mobilnya," sambung @ivotsum

"Udah biasa bosku ini dikalangan sultan," tulis @khadijahols.

"Itu namanya Monkey Business... Dulu banyak orang mendadak melarat gara-gara Tanaman Gelombang Cinta," komentar akun @sarinande__007.