Brilio.net - Mempunyai gaya hidup yang sehat menjadi salah satu saran ideal agar kesehatan tubuh bisa terus terjaga. Salah satu indikator gaya hidup sehat adalah menjaga pola makan yang sehat. Hal tersebut penting agar nutrisi yang diserap dari makanan yang dikonsumsi jadi vitamin, serta energi berkegiatan setiap hari.

Di media sosial tersebar beberapa tips dan trik agar kamu punya kebiasaan hidup sehat setiap harinya. Salah satunya dengan mengurangi jumlah konsumsi gula yang berlebihan.

Gula sebagai bahan pemanis dalam banyak makanan dan minuman memang jadi suatu bahan yang penting dan berguna untuk menambah kelezatan. Namun, gula juga bisa jadi bahan yang berbahaya ketika dikonsumsi secara berlebihan.

Berbagai penyakit seperti diabetes, akan berpotensi menyerang orang yang gemar mengkonsumsi benda manis tersebut. Untuk menghindarinya, kamu perlu melakukan kontrol dengan mulai merubah kebiasaanmu.

momen pria berhasil tidak minum manis selama 30 hari TikTok

foto: TikTok/@lutfisabili

Nah, salah satu triknya dibagikan oleh video TikTok berikut ini. Dibagikan oleh akun @lutfisabili, pria dalam akun tersebut membagikan momen dirinya berhasil melakukan tantangan untuk tidak meminum minuman manis selama 30 hari.

"Yey, berhasil 30 hari tanpa minuman manis," tulis pemilik akun di caption video tersebut.

Diperlihatkan dalam video, sebuah rangkuman hari demi hari pria tersebut menjaga dirinya untuk tidak meminum minuman manis selama sebulan. Dalam video, pria ini juga mengungkapkan kalau dirinya memang sengaja ingin mengurangi kebiasaan yang menurutnya buruk.

momen pria berhasil tidak minum manis selama 30 hari TikTok

foto: TikTok/@lutfisabili

Pria ini mengaku kalau sebelumnya, ia punya kebiasan untuk mengkonsumsi minuman manis dalam kemasan yang dalam sehari bisa habis 5-6 botol. Hal tersebut cukup ia sesali dan bertekad untuk pelan-pelang menguranginya.