Brilio.net - Rumah bagus, nyaman ditempati, dan juga estetik agar sedap dipandang menjadi impian banyak orang. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu harga rumah dan materialnya terus meningkat, membuat banyak orang kewalahan untuk bisa memiliki hunian yang bagus.

Dibutuhkan perjuangan untuk mendapatkan hunian nyaman. Kerja keras dan menabung menjadi kunci agar rumah yang diinginkan bisa dibeli.

Mungkin untuk mereka dari kalangan atas, hal ini tidak sulit. Namun beda ceritanya jika dengan kalangan menengah dan bawah. Meski sudah bekerja dengan keras, bisa jadi rumah yang dibeli hanya rumah bersubsidi.

Namun jangan khawatir, rumah yang terlihat kecil dan biasa saja, bisa lho menjadi hunian minimalis mewah bak di komplek elit.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna akun TikTok lynanaumi. Dalam video unggaannya, terlihat bagaimana bentuk rumah subsidi tersebut. Kecil, kusam, dan tampak kumuh. Namun usai di makeover, benar-benar terlihat seperti rumah mewah.

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik TikTok

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik
TikTok/@lynanaumi

Seperti rumah subsidi lainnya, ukuran tidak terlalu besar, dan berdempetan dengan rumah-rumah lainnya. Rumah tersebut hanya dibangun bagian utama saja. Sementara bagian halaman depan sangat polos yang hanya dua kota keramik yang memanjang tepat di depan pintu dan jendela.

Sementara halamannya terlihat hanya ada tanah dan beberapa rerumputan yang tumbuh liar. Selain itu, halam depan masih polos, belum terdapat atap di atasnya sehingga mudah becek jika terkena hujan.

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik TikTok

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik
TikTok/@lynanaumi

Pemilik akun ini dalam video mengungkapkan bahwa untuk mengubah teras rumah bersubsidi ini ternyata tidak cukup dengan hanya dana Rp 10 juta.

"Ku kira bikin teras rumah subsidi cukup 10 juta," tulis pemilik akun dalam video tersebut.