Penampakan teras yang kumuh ini kemudian berganti ke potret teras yang lebih rapih, estetik, dan lebih modern usai di makeover.

Bagian depan rumah dibangun tembok pagar dengan motif kotak-kota sebagai ventilasi dan hiasan pada tembok yang estetik. Di depannya pun terdapat tanaman hias berwarna hijau, kontras dengan warna tembok yang putih bersih.

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik TikTok

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik
TikTok/@lynanaumi

Bagian halaman juga terlihat telah dilapisi ubin. Terlihat setengahnya dipakai untuk parkir kendaraan sepeda dan terlihat muat untuk motor, atau mobil.

Sementara bagian teras tepat di depan pintu telah disulap jauh berbeda dengan potre sebelumnya yang kumuh. Teras tersebut sudah dilapisi oleh keramik dengan motif yang lebih sedap dipandang.

Sementar pada bagian sudut tembok terdapat tempat duduk yang terbuat dari semen yang memanjang berbentuk letter L, sampai di bagian belakang tembok pagar. Bagian bawah tempat duduk tersebut dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan helm, atau benda lainnya.

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik TikTok

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik
TikTok/@lynanaumi

Bagian depan jendela juga terdapat kursi sani dan pot tanaman sebagai hiasan dari teras yang punya warna dominan putih ini.

Nyatanya, meski berhasil makeover rumah ini menjadi lebih keren, perjuangannya tak mudah. Biaya yang dikeluarkan pun tidak cukup hanya sebesar Rp 10 juta.

Tanpa menyebutkan berapa nominal pastinya, si pemilik akun mengaku membangun rumah impiannya ini dengan pelan-pelan. Latar belakangnya yang bukan anak sultan (anak orang kaya) membuat si pemilik rumah harus bersabar dan tekun dalam mewujudkan rumah impiannya tersebut.

"Ternyata buat teras di rumah mini ini gak sesuai ekspektasi guys. Emang kalo mau bangun rumah kalau nggak anak Sultan kudu pelan-pelan ya untuk bener-bener jadi rumah idaman," kata pemilik akun dalam caption video tersebut.

Video ini pun seketika diramaikan oleh warganet yang mengapresiasi perjuangan si pemilik akun di kolom komentar unggahan video tersebut.

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik TikTok

Renovasi teras rumah bersubsidi jadi estetik
TikTok/@lynanaumi

"Bener banget kak. Kerasa banget perjuangannya kak, saya juga baru nabung buat teras, kemarin bikin dapur habis Rp 20 juta. Standar bgt," tulis akun @masahinjogja menyampaikan testimoni.

"Aku cuma ninggiin tembok aja habis Rp 2 juta. Kakaknya keren sudah berjuang mewujudkan rumah impian," kata akun @dheania20 mengapresiasi.

"Sesama bukan anak sultan harus saling menyemangati. Semangat bund!" ujar pemilik akun @bunda.qiana10.

"I feel you mbak. Kemarin anggaran Rp 40 juta aja ternyata tembus Rp 70 juta," kata akun @hayatuni_amnah

@lynanaumi ternyata buat teras di rumah mini ini gak sesuai ekspektasiku gais.... emang kalo mau bangun rumah kalau nggak anak Sultan kudu pelan pelan ya untuk bener2 jadi rumah idaman.  #rumahtanggabahagia #rumahsubsidipati #terasrumahminimalis #terasminimalis #terasrumah #rumahmungil #pagar #makeoverrumah #rumahminimalis #rumahidaman #rumahsinggah #inspirasirumah #inspirasirumahminimalis #inspirasirumahmungil #inspirasirumahaesthetic #inspirasirumahidaman DJ Care bebek lagu bali tiktok viral - DJ ERKA