Brilio.net - Kamu pasti pernah melintasi jalanan yang terdapat terowongan, bukan? Terowongan ini dibangun dengan fungsi yang berbeda. Ada yang digunakan sebagai tembusan di bawah permukaan gunung, tembusan di perlintasan rel kereta, atau terowongan untuk saluran air.

Terowongan rata-rata memiliki luas dan tinggi yang cukup besar. Sehingga mampu untuk dilewati oleh manusia dengan kendaraannya. Kalau selama ini kamu sering mendengar terowongan terpanjang, lalu pernahkah kamu melihat terowongan dengan ukuran pendek?

Sebuah video yang ramai diperbincangkan pada laman Facebook memperlihatkan terowongan dengan bentuk pendek. Saking pendeknya, para pemotor yang melintasi terowongan tersebut harus kayang dan atau membungkukkan badan. Video ini dikirimkan oleh Delik Sumantri di grup Facebook Bekakas.

terowongan pendek bikin kayang  © Facebook

foto: Facebook/Bekakas

Loading...

"Terowongan apa ini mbah namanya? Daerah Brebes," tulis Delik Sumantri, seperti yang dilansir brilio.net dari Facebook Bekakas.

Dalam video tersebut terlihat pria menggunakan motornya harus kayang agar bisa melintas. Sedangkan pengendara lainnya lebih memilih menuntun motor mereka agar bisa lewat.

terowongan pendek bikin kayang  © Facebook

foto: Facebook/Bekakas

Tinggi dari terowongan tersebut bahkan tidak lebih dari satu meter. Orang yang lewat saja harus menunduk agar tidak mengenai langit-langit terowongan.

terowongan pendek bikin kayang  © Facebook

foto: Facebook/Bekakas

Video berdurasi 14 detik itu pun langsung ramai ditanggapi oleh sejumlah warganet. Salah satu warganet menyebutkan bahwa terowongan super pendek itu berada di Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah.

"Yang tanya Brebes nya daerah mana, itu daerah ketanggungan arah karangmalang," sahut Cungkring Febriana.

Respons dari warganet juga lucu-lucu dan mengundang tawa, salah satu komentar dari salah satu warganet lainnya.

"Uhh Revo koperasi + joki pro mbah. Walau halangan, rintangan membentang tak jadi masalah tuk menagih yang punya angsuran," timpal Pramesti Singgih.

"Sakti bener mbak. bisa Kayang," balas Yuangga Prayogo.

Postingan terowongan pendek ini sudah dibagikan 248 kali dan di-likes oleh lebih dari 600 pengguna Facebook.