Brilio.net - Ketika mendengar musik rap, biasanya banyak dari kita yang lantas mengasosiasikannya dengan anak muda. Maklum saja, sebab memang jarang kalangan orangtua yang bisa menikmati musik dengan lirik yang diucapkan cepat dan rapat-rapat.

Namun begitu, hal tersebut tak berarti jika tak ada generasi berusia 30 tahun ke atas yang menyukai genre musik dari budaya hip-hop ini. Seorang ibu dengan dua anak yang berprofesi sebagai guru honorer ini adalah salah satunya.

Di sela-sela kesibukannya dalam mengajar, perempuan asal Tolitoli, Sulawesi Tengah ini rupanya kerap menunjukkan kebolehannya dalam bermusik. Aksinya tersebut lantas ia rekam dan unggah ke sejumlah akun media sosialnya, seperti Instagram dan TikTok.

Terbaru, lewat akun TikTok-nya, perempuan yang akrab disapa Fitry ini mengunggah sebuah video di mana ia 'berduet' dengan Matty Beats. Dirinya lantas menyanyikan bagian rap dari lagu kompilasi 2NE1, Spice Girls, dan Eminem.

Lancarnya Fitry dalam melafalkan lirik bertempo cepat dan tetap enak didengar tersebut tak pelak membuat banyak netizen kagum. Dalam waktu singkat, aksinya itu lalu mendapat lebih dari 560 likes.

Loading...
@fitry86_officiall

##duet dengan @mattybeatsmusic yoyoyo ibu guru coba rap lagunya 2ne1 +spacegirl +eminem Maaf kalo bhsa inggrisnya salah2 yo ##fyp##foryou##foryoupage

original sound - MattyBeats

Lebih jauh, tak hanya pandai bernyanyi rap, Fitry ternyata juga jago dalam dance. Di suatu kesempatan, dengan percaya diri ia pun menunjukkan kebolehannya.

@fitry86_officiall

Terima kasih semuanya..Video lama DC by me.##IYKoongChallenge ##fyp ##MagicCoolingMagicNowID ##foryoupage ##foryou

BDASH x DJ Maata 1000milesdance - BDash

Sementara itu, sebelumnya aksi ngerap Fitry ini juga sempat mencuri perhatian publik dan viral. Kala itu, ia menyanyikan sebuah lagu dari serial Journey to the West atau dikenal Kera Sakti. Video yang diunggahnya itu lalu mendapat lebih dari 432 ribu likes.

"(Mengajar) daring selesai dan sekarang saya jadi rapper," ucapnya, dikutip brilio.net dari akun TikTok @fitry86_officiall pada Jumat (13/11).

@fitry86_officiall

##duet dengan @mattybeatsmusic ibu guru cuma mau tes kecepatan ngomong haha##fyp##foryou##foryoupage##1111ShopeeHaul ##rapper

original sound - MattyBeats

Beragam pujian diberikan oleh warganet yang menyukai bakat Fitry dalam bernyanyi rap dan dance.

"Wow.... you nailed it, sist...!!! ," tulis @cjmuchelly.

"Bu Fitri Tante nya Eminem," sambung @ge._.ryan.

"pasti asik banget nih si ibu kalo lagi ngajar dikelas," komentar akun @virgianallams.

"Mantabbbbbb ibu idaman anak milenial iniih wkwkw," sambung @ajisakawijaya20.