Brilio.net - Selain memelihara ikan cupang, salah satu hobi yang sedang hits di tengah masa pandemi seperti ini ialah berkebun. Kegiatan yang tadinya kerap dipandang sebelah mata ini kini tak hanya populer, tapi juga banyak digemari oleh orang dari berbagai usia dan jenis kelamin.

Euforia tersebut pun turut dirasakan oleh seorang perempuan berikut ini. Didorong oleh keinginan untuk mencoba hal baru sekaligus upaya guna menghilangkan rasa jenuh akan kegiatan yang monoton, pemilik akun TikTok @lovewearhijab ini pun membeli tanaman melalui toko online.

Namun persoalannya, bukannya tersenyum senang, saat tanaman yang dibelinya itu datang ia justru merasa kebingungan. Perempuan yang tak menyebutkan namanya itu mengaku terkejut lantaran tanaman dikirim dengan dengan bagian yang terpotong-potong antara batang dan daun.

Lewat video yang diunggahnya di TikTok, ia lantas menceritakan kisahnya serta membagikan chat antara dirinya dan sang penjual.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

beli tanaman online © TikTok

foto: TikTok/@lovewearhijab

Ia kemudian menuturkan jika dirinya sudah sempat curiga akan adanya ketidakberesan. Hal itu bermula saat sang seller berkata bahwa stok tanaman yang dicarinya hanya tersisa yang akar muda. Lebih jauh, sang penjual juga mengingatkannya untuk tidak membuka plastik cangkok yang dibungkus.

"Kak ini tinggal yang akar muda nggak apa-apa, kak? Asalkan nanti plastik cangkokannya jangan dibuka," tanya sang penjual.

"Tapi daunnya ada kan, kak?" timpal pemilik akun @lovewearhijab.

"Ada kak, tapi kurang rimbun aja," jawab si penjual.

beli tanaman online © TikTok

foto: TikTok/@lovewearhijab

Namun begitu, pada akhirnya kecurigaan tersebut tak ia acuhkan. Dirinya pun berharap dapat memelihara tanaman itu dengan baik sesuai dengan arahan dari sang pedagang.

@lovewearhijab

Wkwkwk

Capone - Oh No - user043998

Sementara itu, warganet yang melihat posting-an tersebut pun lantas beramai-ramai menuliskan komentar. Sebagian memberikan arahan cara menanam tanaman itu dan menjelaskan maksud dari penjual yang bikin salah paham. Lalu, beberapa lainnya, menuliskan komentar yang kocak.

"Maaf ni itu disuruh propagating sndiri btw gampang kok daunnya di cucukin di tanah jg numbuh macam cocor bebek," tulis @ourdailydiet.

"Rendam aja daunnya bun, terus kasi garem dikit, tepungin jadiin keripik," sambung @Frsca.

"Mungkin daunnya di pisah gitu buat makan nasi uduk ka," tulis @rambutjamur.

"Konsepnya emang kaya tamiya bun disuruh rakit sendiri," sambung @99%jokes.

(brl/lea)