Brilio.net - Makeup bisa dipakai oleh semua kalangan dan usia. Khususnya anak-anak remaja senang sekali menggunakan makeup di kehidupan sehari-hari. Mereka mulai mengeksplorasi produk dan teknik makeup untuk memperbaiki penampilan mereka.

Penggunaan makeup pada anak remaja juga dapat membantu mereka mempelajari tentang perawatan diri dan rasa percaya diri. Walaupun tentu makeup yang dipakai harus disesuaikan dengan tempat dan kondisi. Misalnya ketika di sekolah tidak boleh pakai makeup tebal, di luar itu sah-sah saja.

Nah, bicara soal makeup untuk anak usia belasan tahun, sebetulnya nggak ada patokan khusus riasan seperti apa yang boleh atau tidak boleh dipakai anak remaja. Tapi umumnya, makeup yang digunakan cenderung tipis atau natural.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @mellindasn, seorang beauty enthusiast ini menantang dirinya untuk merias wajah orang asing yang ditemui secara random. Targetnya kali ini adalah anak SMA yang sedang jajan di pinggir jalan.

makeupin anak SMA © TikTok

foto: TikTok/@mellindasn

"Kak mau gak aku makeup in, nanti kakak dapet 200rb," kata Amelinda dikutip brilio.net pada Kamis (15/6).

Karena tantangan itu nggak cuma-cuma alias ada hadiahnya, anak SMA itu pun dengan senang hati menerimanya. Mereka pun akhirnya pergi ke suatu tempat untuk mulai berdandan.