Brilio.net - Belajar makeup perjalanan yang tidak mudah. Proses ini seringkali diiringi dengan tantangan rumit. Padahal kalau melihat tutorial makeup orang-orang di media sosial, kelihatannya mudah dan effortless banget. Lalu kenapa belajar makeup itu susah?

Pertama, bisa jadi kompleksitas produk dan teknik yang tersedia dalam dunia makeup tampak membingungkan bagi pemula. Kedua, belajar makeup juga melibatkan pemahaman mendalam tentang bentuk wajah dan kulit. Dan, hal yang paling memengaruhi yaitu intensitas latihan makeup.

Pengalaman susahnya belajar makeup ini juga dirasakan emak-emak berikut ini. Merasa butuh upgrade penampilan wajah, emak ini pun bertekad belajar makeup. Namun sayang, belajar makeup nggak semudah membalikkan telapak tangan.

belajar makeup gagal terus © TikTok

belajar makeup gagal terus
TikTok/@saa_0330

"ngelihat wajah jelek amat belajar make up kali ya biar cantik," tulis akun @saa_0330, dikutip brilio.net pada Sabtu (19/8).

Mula-mula dia mengikuti tutorial makeup dari TikTok. Tapi hasilnya nggak sesuai harapan. Meski bentuk alisnya sudah oke, tapi untuk complexion dan riasan mata masih belum maksimal.

belajar makeup gagal terus © TikTok

belajar makeup gagal terus
TikTok/@saa_0330

Ibu satu anak ini kemudian mencoba makeup lagi. Dan, hasil pun gagal kembali. Eyeliner yang dipakai berantakan, serta garis eyeshadow sangat jelas karena tidak di-blending dengan baik. Emak-emak ini bahkan menyebutkan hasilnya jadi mirip seperti badut.

"kayak badut," tulisnya.