Brilio.net - Perjalanan hidup seseorang seakan jadi misteri dan tak ada yang mengetahui endingnya. Seperti kisah seseorang yang awalnya terpuruk lalu kembali bangkit meraih kesuksesan bahkan mampu menginspirasi banyak orang.

Salah satu yang baru-baru ini ramai disorot di media sosial adalah kisah seorang driver ojek online yang bangkit menjadi seorang pebisnis sukses. Dari mulanya seorang pengemudi ojek online yang serba pas-pasan, menjadi seorang pebisnis mobil yang bikin kagum.

Mantan driver ojol bernama Irwan itu membagikan kisah suksesnya melalui akun TikToknya @volta.irwan. Diketahui kini berbisnis jual beli mobil.

"Saya sendiri nggak tahu apakah ini bisa menginspirasi atau tidak, tapi minimal jangan pernah lukai hati istri, sayang sama orang tua, ibadah jangan lupa. Ya, mungkin diluar sana banyak yang lebih cantik, tapi percayalah yang dirumah itulah yg menentukan deras atau tidaknya rezekimu," tulis Irwan di caption mengawali kisahnya.

kisah mantan driver ojek online kini bisnis mobil TikTok

foto: TikTok/@volta.irwan

"Benar, saya mantan ojol. Kalau pakai jaket ini nggak pernah dari rumah, melipir dulu ke SPBU atau pinggir jalan, nggak pede malu sama tetangga," tulis pria bernama Irwan yang mengaku kalau dulunya adalah pengemudi ojek online.

Saat itu, istrinya menguatkan dengan mengatakan bahwa selama rezeki yang ia dapat halal, tidak perlu malu menjadi driver ojek online. "Koruptor saja senyum-senyum walaupun ditangkap," ungkapnya mengingat pesan istrinya. 

Selama menjadi driver, Irwan sempat mengalami kesulitan ekonomi. Ia mengaku bahkan pernah mengambil Rp 10.000 dari celengan anaknya saking tidak punya uang untuk mengisi bensin yang ketika itu harganya masih Rp 7.650. Kembalian sisanya ia belikan roti untuk mengganjal perutnya yang keroncongan di jalanan.

kisah mantan driver ojek online kini bisnis mobil TikTok

foto: TikTok/@volta.irwan

Menurut Irwan, sang anak tidak tahu kalau ayahnya telah 'mencuri' uang celengannya. Meski begitu Irwan mengaku sudah mengembalikan uang anaknya bahkan lebih banyak.

"Serius, jadi ojol apalagi sikat semua orderan itu berat, terkadang suka pura-pura sudah kenyang, asal istri dapat uang makan," tulisnya lagi.

Setelah menjalani hari-hari yang cukup berat, kehidupannya mulai berubah setelah menjual motornya untuk menambah anggaran membeli mobil second. Saat itu, mobil pertamanya, Datsun Go+panca. Saking bersemangatnya, ia bergabung ke komunitas pengendara mobil tersebut untuk menambah ilmu tentang mobil.

kisah mantan driver ojek online kini bisnis mobil TikTok

foto: TikTok/@volta.irwan

Dirinya pun nekad untuk mengemudikan mobil sebagai sopir taksi online. Istrinya mengizinkan dan berpesan agar tidak memberinya uang haram atau makanan dari hasil yang haram. Istrinya lebih memilih lapar bersama daripada diberi nafkah dengan tidak halal.