Brilio.net - Makeup artist (MUA) merupakan profesi untuk merias wajah maupun riasan lainnya. Jasa mereka dibutuhkan untuk acara-acara penting, seperti pesta, tunangan, wisuda, dan pernikahan. Untuk melakoni profesi ini, tentunya dibutuhkan keahlian untuk merias.

Namun, selain keterampilan, MUA tentunya membutuhkan kesabaran dan mental yang kuat. Bukan hanya untuk menghadapi klien, tetapi juga untuk melakukan perjalanan yang jarak tempuhnya cukup jauh. Para MUA biasanya akan mematok biaya tambahan untuk transportasi.

Hal itu tak jadi masalah bagi klien yang memang membutuhkan jasa MUA. Drama yang juga sering dihadapi oleh MUA adalah selama perjalanan selalu ada saja kejadian yang nggak biasa dialami.

Seperti MUA yang berasal dari Kalimantan ini. Beberapa orang pasti sudah paham bagaimana medan di wilayah Kalimantan yang penuh dengan hutan. MUA yang diketahui bernama Milsa Jufiantika ini membagikan videonya saat melakukan perjalanan melintasi berbagai wilayah di Kalimantan untuk menemui kliennya.

Dalam video tersebut, tampak jalan berupa tanah. Sementara area di sekelilingnya penuh dengan hutan. Diketahui wilayah tersebut bernama Gandis Hulu.

MUA keliling pelosok © TikTok/@heimils_

foto: TikTok/@heimils_

"Duka cita MUA di bulan Juni. Berangkat kena hujan di jalan, pulangnya malam besok harus ngejar job lagi jalannya lumayan serem," ungkap @heimils_, dikutip brilio.net pada Sabtu (13/8).

(brl/jad)