Calon pengantin ini sudah terlihat cantik meski tanpa riasan. Ia memperlihatkan wajahnya tanpa polesan makeup. Meski tampak mulus, pengantin tersebut rupanya memiliki pori-pori yang cukup besar. Namun itu bukan masalah, karena makeup ini akan membuat wajah terlihat flawless.

"Makeup sanding pengantin melayu Malaysia Makeup sanding pengantin Padang Indonesia," kata @halijahasshimakeup, dikutip pada Rabu (23/2).

Gadis Malaysia makeup adat Minang © TikTok/@halijahasshimakeup

foto: TikTok/@halijahasshimakeup

Sebelum dirias, pengantin ini melakukan skin preparation seperti pengaplikasian serum hingga base makeup. Selanjutnya adalah membuat alis. Alis tersebut digambar tipis-tipis saja untuk mempertegas bentuk alis agar tampak natural.

Kemudian, MUA tersebut mulai mengaplikasikan complexion pada wajah dengan melakukannya berurutan. Mulai dari foundation, concealer, hingga contour. Lalu mulai melakukan rias mata dengan memoleskan eyeshadow, eyeliner, hingga menambahkan bulu mata palsu.

Gadis Malaysia makeup adat Minang © TikTok/@halijahasshimakeup

foto: TikTok/@halijahasshimakeup

Begini hasilnya usai dirias menggunakan busana adat Padang, Minang. Busana tersebut lengkap dengan hiasan kepala Suntiang bernuansa emas. Selain Suntiang, MUA menambahkan hiasan melati sebagai bandana dan ronce.

Pengantin itu memakai busana bernuansa merah dan emas. Ia terlihat sangat anggun, terlebih dengan look makeup soft glam. Warna nude pada lipstik dan bulson memberikan kesan kalem pada penampilannya yang terlihat meriah.

Riasan tersebut menuai pujian dari warganet. Mereka memuji kecantikan pengantin tersebut dengan busana adat Minang dari Padang, Indonesia.

"Cantik sgt..x heavy look ni..suka..suka..," kata @shahyati82.

"Cantikkk sis," kata @naimiesya.

"Cantik kening dia," kata @cikcomey2.

"Simple tapi cantik..... love sangat," kata @esemaisma.

"xpernh bg kecewa la mua satu ni ," kata @nabsyarnafbridalofficial.

@halijahasshimakeup Replying to @Jasmin tq sygg gimana rakan jiran ku cantik ngak? #fyp #seo #makeupindonesia #muaindonesia #muamalaysia #muachallenge #pengantinminang #pengantinpadang Dj Sunda Capcut Kopi Susu - Jeremya Ginting