Brilio.net - Seminggu jelang Lebaran, masyarakat merantau mulai berbondong-bondong mudik ke kampung halamannya. Sejak jauh-jauh hari, mereka sudah membeli tiket transportasi baik perjalanan udara maupun darat.

Mudik Lebaran dengan kereta api menjadi salah satu alternatif untuk pulang kampung. Pasalnya pemudik bisa menempuh waktu lebih cepat dan terhindar dari kemacetan. Namun bagaimana kalau mudik menggunakan kereta api dengan pelayanan yang eksklusif? Pasti lebih menyenangkan, bukan?

Hal itu dilakukan oleh perusahaan produk deterjen, Daia yang akan memberangkatkan konsumen loyalnya sebanyak 192 orang dari Jakarta dan Surabaya. Product Manager Daia Detergent, Handy Santoso mengatakan peserta mudik gratis ini sebelumnya telah mengikuti kompetisi di media sosial dalam kampanye #MudikWarnaWangiDaia.

"Jadi kita buka registrasi di media sosial dan radio. Sistemnya konsumen membeli produk senilai minimal Rp 50 ribu. Lalu posting dengan #MudikWarnaWangiDaia. Lalu di unggah dengan melaporkan struk yang mereka beli lewat call center DAIA. Pemenang bisa mengajak anggota keluarganya maksimal 4 orang," kata Handy saat ditemui media di Stasiun Gambir, Jakarta.

Bekerja sama dengan kereta api wisata, Handy mengatakan pihaknya memberangkatkan peserta mudik sejak 29 sampai 30 kemarin. Sebanyak 8 gerbong Kereta Api Wisata Sembrani & Bangunkarta dari Jakarta dan Surabaya ke 15 kota di Pulau Jawa.

Loading...

Berbeda dengan kereta kelas eksekutif regular, Kereta Api Wisata (KAWIS) ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan mewah untuk meningkatkan kenyamanan penumpangnya, seperti bangku konfigurasi 2-2 (Kereta Bangunkarta) dan 2-1 (Kereta Sembrani).

Selain itu, penumpang juga diberi selimut, free wifi, charger, makanan prasmanan, free flow minuman dan video on demand di setiap bangku layaknya berada di pesawat terbang.

"Kita mau berikan pengalaman yang berbeda untuk masyarakat yang ingin mudik karena kita tahu kereta api wisata ini memiliki fasilitas yang sangat mewah," tambahnya.

Handy menambahkan, pihaknya merencanakan kegiatan mudik gratis ini dapat dilaksanakan juga di tahun-tahun mendatang dengan menambah cakupan area yang lebih luas lagi.

"Kami harap tahun depan kami dapat melayani konsumen setia Daia di luar pulau Jawa, seperti Sumatra dan pulau lainnya di Indonesia. Semoga semua penumpang dapat menikmati perjalanan yang kami persembahkan, selamat sampai tujuan, dan dapat berlebaran berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman," pungksnya.