Brilio.net - Mudik merupakan aktivitas yang identik menjelang Lebaran tiba. Banyak orang memanfaatkan momentum tersebut untuk mengunjungi kerabat di berbagai daerah. Transportasi yang digunakan pun beragam, mulai dari transportasi umum seperti kereta api hingga transportasi pribadi seperti sepeda motor.

Namun, apa jadinya kalau mudik Lebaran menggunakan helikopter? Hal tersebut bukan lagi sebuah impian, sebab sebuah layanan transportasi helikopter telah hadir di Indonesia. Layanan tersebut ditawarkan oleh Helicity, sebuah penyedia layanan transportasi udara di bawah PT Whitesky Aviation.

mudik naik helikopter © 2019 brilio.net

Pada momentum mudik Lebaran tahun ini, Helicity menawarkan sensasi berbeda mudik Lebaran dengan menaiki helikopter. Program tersbut menawarkan sejumlah penerbangan dari Jakarta ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

Dari sejumlah rute yang ditawarkan, rute Jakarta-Bandung menjadi salah satu rute yang paling banyak diminati oleh penumpang. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @helicityindonesia, Selasa (28/5), rute Jakarta-Bandung dipatok dengan tarif sebesar Rp 15 juta untuk empat orang penumpang. Harga spesial mudik Lebaran tahun 2019 itu berlaku untuk 25 Mei hingga 16 Juni mendatang.

Loading...

Layanan mudik dengan helikopter ini bukan pertama kalinya ditawarkan. Pada tahun 2018 lalu, Helicity juga menawarkan harga khusus untuk mudik Lebaran dengan kisaran tarif Rp 14 juta hingga Rp 16 juta.

Mudik dengan helikopter menawarkan efisiensi waktu yang sangat singkat dibanding dengan transportasi lainnya. Seperti halnya rute Jakarta menuju Bandung yang hanya membutuhkan waktu 30 hingga 40 menit saja. Selain itu, keuntungan yang didapat penumpang yakni terbebas dari kemacetan.

Helicity merupakan penyedia layanan transportasi helikopter pertama di Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. Helicity menawarkan perjalanan udara dengan rute dalam kota maupun antar kota. Layanan tersebut dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk kebutuhan bisnis maupun kebutuhan pribadi dan keluarga.

Layanan Helicity telah mencakup sejumlah daerah di sekitar Jakarta seperti Cengkareng, Kepulauan Seribu, Tangerang, Bogor, hingga beberapa daerah di Jawa Barat. Layanan helikopter tersebut telah didukung dengan adanya ratusan helipad yang tersebar di Jakarta dan Jawa Barat.