Brilio.net - Peningkatan harga tiket pesawat yang terjadi beberapa waktu lalu membuat masyarakat resah. Apalagi memasuki musim mudik seperti sekarang ini, melihat harga tiket pesawat yang tak kunjung turun membuat masyarakat berfikir dua kali.

Namun, menurut Head of Marketing Accomodation Traveloka, Shirley Lesmana mengatakan tren mudik kali ini ada perubahan pemilihan akomodasi. Melihat harga tiket yang melonjak, masyarakat mulai bergeser memilih transportasi darat.

"Saya dalam hal ini sangat mengapresiasi kinerja Pak Budi Karya yang sudah sangat membangun sistem yg ada, salah satunya jalan tol yang sudah memiliki infrastruktur yang luar bisa. Itu ada peningkatan," ujar Shirley kepada media baru-baru ini.

Shirley menambahkan ada beberapa kota dengan lonjakan tren mudik menggunakan transportasi darat. Salah satunya adalah Jawa Tengah, dan Sumatera Barat yang masih sangat tinggi.

"The next big things, Makassar dan kota sesudahnya seperti Toraja akan lumayan banyak dikunjungi," tambahnya.

Loading...

Sementara itu, kenaikan harga pesawat juga membuat masyarakat beralih untuk tidak melakukan ritual mudik. Mereka bakal memilih staycation yang bentuknya liburan.

"Jadi ya udahlah tahun ini kita nggak usah mudik, kita beli hotel aja di tempat kita sekarang ada. Di Jakarta orang sudah mulai booking hotel. Misalnua kalau staycation cuma weekend ini dia bisa sampai 3-4 hari. Akomodasi dan restoran akan meningkat," tutupnya.