Brilio.net - Untuk sebuah pernikahan, biasanya pengantin akan mempersiapkan venue pernikahan. Biasanya pengantin akan menggelar pernikahan di gedung maupun mendirikan tenda di halaman lapang. Namun, apa jadinya jika pernikahan digelar di tempat yang antimainstream?

Seperti momen yang dibagikan pengguna TikTok @blessing07_. Dalam unggahannya, pengantin tidak memilih gedung sebagai venue pernikahan, melainkan pasar tradisional. Momen unik ini terjadi di di Pasar Ngijon, Sleman, Yogyakarta.

Menariknya, pernikahan tidak digelar biasa-biasa saja, melainkan cukup mewah. Hal tersebut dapat terlihat lewat dekorasinya dan venue yang sangat luas.

pernikahan digelar di pasar © 2023 brilio.net

pernikahan digelar di pasar
© 2023 brilio.net/TikTok/@blessing07_

Menjumpai si pemilik akun TikTok @blessing07_, Restu Anggoro, selaku vendor tim dokumentasi dalam pernikahan tersebut, brilio.net menanyakan beberapa hal mengenai pernikahan yang digelar di pasar tradisional tersebut. Ternyata, selain merupakan tim dokumentasi, Restu adalah teman lama dari mempelai pria. Dia menjelaskan jika pernikahan digelar di depan rumah mempelai wanita yang merupakan pasar. Sehingga pasar tersebut disewa sebagai venue pernikahan.
 
"Kebetulan pernikahannya teman lamaku, saya ditugaskan sebagai tim dokumentasinya. Tempatnya di depan rumahnya si cewek, dan di depan rumahnya itu pasar, jadi pasarnya didekor seperti tenda wedding. Full satu pasar dari pojok ke pojok," ujar Restu Anggoro, dikutip brilio.net pada Selasa (12/9).