Dalam video tersebut, pedagang cilok terkait memarkir gerobaknya di depan minimarket, sementara 'ngemper' dan rebahan di depan ruko kosong. Bisa dipastikan, tanpa trik khusus, ia tak bisa memantau gerobaknya jika terus-terusan rebahan di depan ruko kosong yang letaknya cukup jauh dari gerobak.

Trik pantau gerobak dagang dari jauh © TikTok

foto: TikTok/@pejuankrupiahlur

Untungnya, ada trik khusus yang membuat dirinya tak perlu khawatir jika ada calon pembeli. Trik itu memerlukan sebuah alat yang sebetulnya dapat ditemukan di keseharian: cermin. Pedagang cilok itu memiliki cermin yang ia letakkan di dekat tempat rebahannya.

Cermin tersebut memantul langsung ke arah gerobak. Sehingga, ia bisa melihat pembeli mendatangi gerobak meskipun posisinya sambil rebahan di tempat yang berjauhan.

Trik pantau gerobak dagang dari jauh © TikTok

foto: TikTok/@pejuankrupiahlur

Trik pedagang cilok itu lantas viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 312,5 ribu kali, disukai 8342 kali, dan dikomentari 179 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"Sangat menginspirasi," ujar akun @lossbet.

"Anjay inovasinya keren bang," tulis akun @luvidd.

"sakkarepnya anda mawon," komentar akun @scenario_716.

@pejuankrupiahlur akal2 an #kuliner #foodtiktok #malang #fyp #masukberanda #pejuangrupiah #kerja suara asli - SangPejuangRupiah - CILOK BOSKU