Brilio.net - Semua orang pasti sudah tidak asing dengan pedagang keliling. Dibanding mereka yang sudah punya kios atau warung, pedagang keliling ini lebih besar effortnya. Selain harus menjajakan dagangannya di berbagai tempat, ia juga tetap harus memikirkan banyak hal. Salah satunya gimik dagangan dan cara marketingnya.

Memangnya ada pedagang keliling yang segitunya? Ada. Mungkin pembaca ingat, pernah ada pedagang keliling yang pakai kostum kuntilanak. Lagi, ada juga pedagang keliling yang memoles gerobaknya dengan tulisan yang unik nan kreatif. Semua itu bisa dibilang sebagai teknik marketing yang juga tak kalah keren.

Namun, perihal tulisan di gerobak, ternyata nggak semuanya bikin kita takjub. Ada juga tulisan di gerobak yang malah bikin kita mikir nggak-nggak. Mungkin maksudnya memberi informasi atau membangun product awareness.

Tapi, karena kesalahan kecil seperti typo, jadinya malah aneh. Contoh typo pada pedagang keliling itu dapat dilihat di bawah, gambar-gambar yang telah dihimpun brilio.net pada Selasa (4/7). Biar nggak makin penasaran, langsung aja cek gambarnya di bawah.

1. Maksudnya rujak petis kali, Pak.

11 Typo pedagang keliling Berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwkland_real