Brilio.net - Setiap orang punya kisah hidup masing-masing. Nasib seseorang pun tidak akan ada yang tahu. Seperti halnya pepatah yang mengatakan bahwa 'kehidupan itu bagaikan roda yang berputar', artinya, kehidupan seseorang bisa berubah 180 derajat dalam waktu sekejap. Seperti yang dialami oleh seleb TikTok, Lukman Nurja yang merupakan anak seorang padagang cilok.

Baru-baru ini kisahnya kembali viral berkat podcast kanal YouTube Partai Perindo. Dalam podcast tersebut, sang ayah menceritakan kisah Lukman yang kini sudah sukses menjadi seleb TikTok. Sebelum berhasil jadi sosok influencer dan bintang muda di media sosial, Lukman merupakan pedagang cilok. Dia biasa sehari-hari berdagang cilok di depan rumah dengan dibantu sang ayah, Odang Jamaludin.

“Sekarang aktivitasnya masih bikin konten, sebelumnya jualan cilok kan pas awal pandemi Covid. Sebelum dagang cilok dulu kerjanya serabutan, biasanya potong kayu. Selain itu ya pokoknya kerjaan lain apa saja yang bisa buat menghidupi,” kata Odang, sebagaimana dilansir brilio.net dari podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia ‘Begini Kisah Ayah Pedagang Cilok yang Jadi Seleb Tiktok’ yang tayang Mei lalu di akun kanal YouTube Partai Perindo.

Sebagai ayah dan orang tua tunggal dari Lukman dan kedua adiknya, Odang mengaku sangat bangga dengan pencapaian sang anak. Tanpa sepengetahuan sang anak, Odang pernah merenungkan perubahan drastis nasib putranya tersebut, yang kini membantu dirinya menghidupi keluarga.

“Enggak nyangka sama sekali, terkadang suka berpikir mungkin ini doa yang baru diijabah. Doa kan enggak kayak makan sambal yang pedesnya langsung terasa, bisa setahun dua tahun, bisa puluhan tahun. Ternyata pas Covid, malah bisa bangkit,” tambahnya.

Kisah inspiratif anak pedagang cilok yang kini sukses jadi seleb TikTok Berbagai sumber

foto: TikTok/@lukman_nj

Diketahui bahwa Lukman pada awalnya hanya iseng mengunggah video yang menunjukkan dirinya tengah menjual bakso cilok di teras rumah. Alih-alih malu, Lukman justru bangga dengan apa yang dilakukannya. Pria kelahiran tahun 1995 ini pun berhasil menginspirasi banyak orang. Karena kegigihannya tersebut, banyak warganet yang salut dengan Lukman karena tidak malu dengan profesinya tersebut. Dalam beberapa video unggahannya di TikTok pribadi pun tampak Lukman juga merupakan anak yang sangat menyayangi keluarga.

@lukman_nj Bapak lebaran hp baru @itapurnamaid @itapurnamaidd #kangcilokdepanrumah #bapakanak suara asli - lukman nj


Bahkan hingga saat ini, Jumat (10/6), seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikToknya @lukman_nj, Lukman telah menjelma jadi seleb TikTok yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 4,4 juta dan likes hingga 81,4 juta. Puluhan video yang sudah ia buat, rata-rata ditonton ratusan ribu hingga jutaan kali. Odang mengaku bangga karena anaknya tersebut bisa membantu perekonomian keluarga, bahkan membantu membiayai sekolah sang adik.