Brilio.net - Sebagai seorang mahasiswa biasanya identik dengan perantauan. Hal itu dilakukan untuk menuntut ilmu di sebuah universitas yang biasanya jauh dari tempat tinggal, sehingga mengharuskan untuk menyewa kamar kos yang lebih dekat dengan kampus. Dengan begitu, kebutuhan mahasiswa tersebut harus dikirim orang tua dari rumah mulai dari uang bulanan hingga kebutuhan sehari-hari seperti makanan pokok.

Seperti diketahui, pada zaman modern saat ini, proses pengiriman uang sudah bisa menggunakan ATM atau e-wallet dan cara lain. Namun, hal ini tidak berlaku bagi pemilik akun TikTok @adi_as_nadeak yang baru-baru ini viral karena menemukan uang di dalam karung beras.

Dalam video berdurasi 55 detik itu terlihat seorang pria yang menemukan bungkusan plastik berisi amplop dalam sebuah karung beras. Setelah mengambil gulungan tersebut, sang pemilik akun membukanya dengan cepat. Ternyata, ada secarik amplop putih di dalam plastik tersebut. Begitu dibuka ditemukan uang senilai Rp 100 ribu.

Pria ini temukan uang di dalam karung beras TikTok

foto: TikTok/@adi_as_nadeak

Di balik bungkusan uang tersebut, ternyata terdapat kisah haru yang dialami pria itu. Menurut Adi Andreas Saputra Nadeak, pemilik akun yang mengunggah video tersebut menjelaskan, uang itu adalah kiriman dari orang tuanya. Perlu diketahui, Adi merupakan seorang pria yang berasal dari Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Kini, ia sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Medan, Kota Medan.

"Cara ortuku ngirim duit," tulis Adi dalam video unggahannya tersebut yang dikutip brilio.net, Selasa (7/6).

Untuk menambah bekalnya selama tinggal di Medan, orang tuanya senantiasa mengirimkan beras dan uang kepada Adi. Ia mengaku sering mendapatkan kiriman uang dari orang tuanya yang diselipkan di dalam amplop, lalu kemudian dimasukkan ke dalam karung beras. Ternyata hal tersebut sudah menjadi rutinitas sejak dirinya memasuki semester pertama. Orang tuanya rutin melakukan hal tersebut dua kali dalam satu semester dan sudah berlanjut selama delapan semester.