Brilio.net - Pisang adalah salah satu buah populer di Tanah Air yang mudah dijumpai sepanjang tahun. Bukan tanpa alasan, banyak masyarakat sengaja menanam pohon pisang di pekarangan ataupun kebunnya. Di samping itu, pisang juga tersedia dari berbagai jenis, ada pisang raja, pisang ambon, pisang tanduk, pisang mas, dan masih banyak lagi.

Keberadaan pohon pisang di halaman rumah membuat hunian akan tampak lebih teduh. Selain itu, buahnya pun sangat bermanfaat karena dapat dikonsumsi untuk dijadikan berbagai olahan makanan.

Namun, tak jarang getah pohon pisang menempel pada baju, terutama ketika kamu hendak memetik pisang tersebut. Hampir sama dengan getah pohon lainnya, getah pisang berwarna kehitaman dan bertekstur pekat sehingga rentan menimbulkan noda membandel jika terkena baju.

Tapi nggak perlu khawatir kok, karena ada trik enyahkan noda getah pisang anti ribet dan efektif. Dengan bahan-bahan yang ada di rumah, kamu pun bisa menghilangkan noda getah pisang pada segala pakaian, terutama yang berbahan rajut.