Cara ini nggak memerlukan karet gelang yang bisa merusak kantong belanja sewaktu-waktu. Pertama-tama, ratakan kantong belanja di atas permukaan datar dan luruskan lipatan-lipatannya. Kemudian lipat bagian bawah kantong belanja secara horizontal, lalu dibalik.

cara praktis melipat kantong belanja © TikTok

foto: TikTok/@astri.santii

Lipat lagi kantong secara vertikal, sehingga bagian sisi kiri dan kanan saling bertemu. Lanjut dengan melipat pegangan tas ke bagian tengah.

cara praktis melipat kantong belanja © TikTok

foto: TikTok/@astri.santii

Supaya kantongnya semakin ringkas, lipat lagi bagian bawahnya ke atas. Nah, barulah masukkan ujung kantong belanja yang terbuka ke dalam lipatan yang terbentuk, sehingga kantong belanja menjadi seperti persegi rapi.

cara praktis melipat kantong belanja © TikTok

foto: TikTok/@astri.santii

Bagaimana? Simpel kan cara melipat kantong belanja ini? Kamu tinggal tumpuk kantong belanja yang sudah dilipat di wadah yang bersih.

Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa membuat kantong belanja menjadi lebih rapi sekaligus hemat tempat. Selain itu, kamu juga bisa membantu mengurangi sampah plastik yang merusak lingkungan dengan menggunakan kembali kantong belanja yang sudah dilipat. Selamat mencobanya!

@astri.santii Sebelumnya kalo simpan tas belanja gini cukup dilipat biasa di masukin ke kresek secara sembarang akhirnya lipatannya kebuka lagi dan bikin ngembang jadi ga hemat tempat. Akhirnya aku nemu cara ini, dan kepake banget dong Yuuk temen-temen cobain di rumah yaa.. Save dan share biar informasinya bermanfaat buat yang lain #tips #tipsdantrik #tipsdapur #caramelipatkresek #caramelipattasbelanja suara asli - HENDRO_PS