Brilio.net - Pasti akan sebel banget deh kalau resleting jaket tiba-tiba rusak? Pakaian yang menggunakan resleting memang rawan rusak dan penyebabnya bervariasi. Ini bisa disebabkan oleh gigi resleting yang patah, rusak, atau mungkin hanya karena resleting keluar dari jalur.

Apapun penyebabnya, memperbaiki resleting yang rusak bisa menjadi tugas yang membingungkan dan merepotkan. Kalau kondisinya sudah seperti ini mungkin jalan satu-satunya adalah dibawa ke tukang jahit. Namun jika menggunakan cara ini pasti perlu merogoh kocek yang lumayan.

Tenang aja, ada cara lain yang nggak perlu ngeluarin biaya kok. Usut punya usut, resleting yang copot ternyata bisa kembali terpasang dengan mudah ke jalurnya hanya menggunakan bantuan benda satu ini loh. Menariknya lagi, benda yang digunakan berupa perlengkapan yang biasa digunakan untuk minum.

Wah kok bisa? Yap, lewat unggahan video di TikTok @jarotteknik, sang pemilik akun membagikan sebuah tips perbaiki resleting jaket yang rusak hanya menggunakan sedotan.

cara perbaiki resleting jaket yang rusak © TikTok

foto: TikTok/@jarotteknik