Salah satu pengguna akun TikTok @nurlaaaa_ membagikan triknya dalam melakukan makeover dapur dengan budget ekonomis. Dilansir brilio.net pada Selasa (30/1), dalam video unggahannya, pemilik akun tersebut mengubah penampilan dapurnya yang sempit dan berwarna serba hijau cuma modal Rp 70 ribu saja.

makeover dapur sempit serba hijau © TikTok

foto: TikTok/@nurlaaaa_

Meski dengan modal ekonomis, namun dapur sempit yang tadinya penuh barang jadi terlihat rapi dan bersih. Modal itu Rp 70 ribu itu digunakan untuk membeli 3 barang yang sangat berguna, yakni wallpaper bata 1 roll, wallpaper serat kayu 1 roll, dan tongkat untuk memasang gorden penutup tempat penyimpanan di bawah kompor.

Proses makeover, pertama-tama dimulai dengan mengeluarkan barang-barang yang memenuhi dapur lalu membersihkannya. Wallpaper bata lantas ditempelkan ke beberapa bagian dinding, sehingga terlihat serupa dengan lantai.

makeover dapur sempit serba hijau © TikTok

foto: TikTok/@nurlaaaa_

Setelah itu, wallpaper serat kayu ditempelkan di atas meja dapur, sehingga terlihat lebih estetik. Dengan wallpaper tersebut, dapur terhindar dari kesan yang membosankan akibat didominasi warna putih dan hijau. Terakhir, pengunggah memasang gorden untuk menutupi bagian bawah meja dapur.

makeover dapur sempit serba hijau © TikTok

foto: TikTok/@nurlaaaa_

Bagian bawah meja itu nantinya juga sangat berguna untuk jadi tempat penyimpanan. Alhasil, video tersebut viral di TikTok hingga ditonton 4,9 juta kali, disukai 87,4 ribu kali, dan dikomentari 431 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"Bagus banget dapurnya bunda," ujar akun @rakmurahberkualitas.

Aq juga pke kak. mudah di lap klo kotor. jdi selalu rapih dapurnya," komentar akun @raffasya_217.

Keren banget kak," tulis akun @bestie_tiktok.shope.

 

@nurlaaaa_ Make over dapur kontrakan tipis tipis ala ala estetik #fyp #makeoverdapur #dapurestetik #beberesrumah #kontrakan3petak #kontrakancikarang #xyzbca #masukberanda suara asli - Restianade