Brilio.net - Seorang nenek asal Belanda belum lama ini dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Nenek bernama Cornelia Ras ini memecahkan rekor pasien tertua yang berhasil bertahan dari virus corona. Pasalnya, di usianya yang sudah memasuki angka 107 tahun, cukup mustahil untuk bisa sembuh dari virus mematikan tersebut.

Dilansir Brilio.net dari New York Post, Senin (13/4), awalnya, Cornelia terdeteksi positif corona pada 18 Maret 2020, sehari setelah ulang tahunnya yang ke-107 di panti jompo Goeree-Overflakkee, Belanda. Bersama dengan 40 warga lainnya, ia terinfeksi virus corona setelah menghadiri kebaktian gereja.

Pada gejala awal, ia mengalami demam dan batuk. Cornelia pun dites dua kali bersama warga lain. Hasilnya kembali positif.

Dua pekan berselang selama perawatan, Cornelia tidak lagi menunjukkan gejala virus corona. Dalam tes terakhir, kondisinya membaik dan hasil tesnya adalah negatif.

"Kami tidak menduga nenek bisa selamat dari wabah ini. Dia tidak minum obat, semuanya berjalan dengan baik. Dia berdoa setiap malam untuk berterima kasih kepada Tuhan," kata seorang keponakannya.

Loading...

Cornelia mencetak rekor baru sebagai pasien tertua yang selamat dari virus corona. Pasalnya, 12 orang yang menghadiri ibadah bersama Cornelia kala itu dinyatakan meninggal karena virus corona.