Brilio.net - Sejumlah kasus positif virus corona atau COVID-19 masih terus mengalami peningkatan. Sejauh ini, ada 205 negara yang sudah mengkonfirmasi terjangkit virus corona. Berbagai imbauan pun sudah diterapkan oleh negara-negara di dunia untuk memutus rantai penularan. Mulai dari menjaga kebersihan, melakukan sosial distancing, dan memberlakukan lockdown.

Sempat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat, beberapa seleb dunia juga dikabarkan positif corona. Mereka pun harus meninggalkan berbagai rutinitas dan menjalani masa isolasi. Namun pada akhirnya, para seleb ini berhasil sembuh dan mengumumumkan kabar bahagianya lho. Mereka juga membagikan pengalamannya selama menjalani perawatan dan isolasi.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (6/4), berikut seleb yang dinyatakan sembuh dari corona.

1. Andrea Dian.

Seleb sembuh corona berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@andreadianbimo

Sejak dinyatakan positif corona, ia mengaku optimis dengan kondisinya yang semakin hari semakin baik. Setelah melewati tiga minggu isolasi, Andrea Dian akhirnya dinyatakan sembuh. Dalam akun Instagramnya, Andrea Dian diketahui sudah boleh pulang ke rumah.

Ia membagikan foto bersama sang suami dan menuliskan caption "Hi teman2 semua, setelah melewati 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19. Tuhan angkat semua virusditubuhku, dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid-19."

Tak lupa, ia juga berterima kasih pada tenaga medis yang membantunya sembuh.

"Yang paling terutama untuk kalian semua tenaga medis yang berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sendiri taruhannya. Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sesungguhnya."

2. Detri Warmanto.

Seleb sembuh corona berbagai sumber

foto: Instagram/@detriwarmanto

Pesinetron Cinta Fitri dan Kepompong ini juga sempat dinyatakan positif corona. Dalam Instagram Story-nya, ia mengaku sempat khawatir akan menularkan virus ini pada anak dan istrinya. Setelah diisolasi, Detri pun kembali melakukan beberapa kali test. Hingga pada 31 Maret lalu, Detri pun mengumumkan hasil tesnya yang negatif. Ia juga mengunggah hasil 2x rapid test melalui Instagram Story.

3. Sara Bareiless.

Seleb sembuh corona berbagai sumber

foto: Instagram/@sarabareilles

Sara Bareiless, penyanyi asal Amerika Serikat ini juga berhasil sembuh dari virus corona. Melalui Instagram Story, Bareiless membagikan kabar yang membuatnya bahagia, "Aku sudah benar-benar pulih sekarang, supaya kalian tahu saja," tulisnya.

Ia juga mengunggah rasa syukurnya beberapa saat setelah dinyatakan sembuh, "Aku merasa sangat bersyukur atas setiap tarikan napas lega dan aku masih bisa berjalan kesana kemari setiap hari."

4. Tom Hanks.

Seleb sembuh corona berbagai sumber

foto: Instagram/@tomhanks

Aktor Tom Hanks juga dinyatakan positif corona setelah melakukan produksi film. "Pagi ini saya dinyatakan positif Covid 19. Saya merasa baik-baik saja," tulisnya di Twitter. Namun setelah menjalani isolasi mandiri di Australia bersama sang istri, Tom Hanks pun dinyatakan sembuh. Setelah kembali ke Los Angeles, Tom Hanks juga menghimbau agar orang-orang cukup berdiam diri di rumah dan menghidari keramaian.

5. Idris Elba.

Seleb sembuh corona berbagai sumber

foto: Instagram/@idriselba

Setelah menjalani projek film terbaru, Indris Elba dinyatakan positif corona. Ia pun terpaksa mengisolasi diri selama berada di Jerman. Setelah dua pekan, Idris Elba pun dinyatakan sembuh dan boleh kembali pulang. Namun dalam Instagramnya, ia mengatakan belum bisa kembali ke London karena jadwal penerbangan yang tertunda.

6. Olga Kurylenko.

Seleb sembuh corona berbagai sumber

foto: Instagram/@olgakurylenkoofficial

Selajutnya ada Olga Kuryelengko, bintang film James Bond ini juga mengumumkan hasil tesnya yang positif corona pada 16 Maret. Namun setelah menjalani masa karantina, aktris asal Ukrania itu berhasil sembuh. Melalui akun Instagram-nya, Olga Kuryelengko juga membagikan pengalamannya selama menjalani perawatan hingga sembuh.

7. Pink.

Seleb sembuh corona berbagai sumber

foto: Instagram/@pink

Sempat membuat geger publik karena positif corona bersama anaknya yang masih berusia 3 tahun, penyanyi Pink juga berhasil sembuh dari virus corona. Ia dan putrinya menjalani perawatan dan isolasi selama 2 minggu.