Brilio.net - Penyebaran Virus Corona di berbagai negara belakangan ini menjadi perhatian dunia. Puluhan ribu orang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 itu.

Berbagai cara dilakukan oleh berbagai pihak untuk mencegah penyebaran dan membantu pemulihan pasien yang terinfeksi Corona. Meskipun beberapa pasien yang positif harus dinyatakan meninggal, namun tidak sedikit pula beberapa pasien yang berhasil sembuh.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz Jumat (13/3), pasien yang terinfeksi Corona di Wuhan, China berhasil sembuh setelah melakukan melakukan perawatan selama enam hari di sebuah rumah sakit setempat. Nenek yang berusia 103 tahun ini menjadi pasien tertua yang dirawat di rumah sakit, setelah sebelumnya ada pasien tertua terinfeksi Corona berusia 101 tahun.

sembuh dari corona 6 hari World of Buzz

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nenek asal Tiongkok ini didiagnosis COVID-19 pada 1 Maret dalam kondisi kritis. Namun, berkat pengobatan yang dilakukan oleh tenaga medis di rumah sakit Afiliasi Liyuan dari Universitas Medis Tongji, akhirnya nenek ini berhasil sembuh dan dipulangkan pada 10 Maret. Ia mampu pulih karena kondisi kesehatannya terus menunjukkan perubahan meskipun memiliki penyakit bronkitis.

sembuh dari corona 6 hari World of Buzz

Saat baru pertama kali dilarikan ke rumah sakit, sang nenek sulit untuk berkomunikasi dengan petugas medis. Petugas medis bergantian menjaga dan merawat sang nenek sepanjang waktu. Mereka juga bergantian memberi makan sang nenek dan menggantikan popok dengan yang baru. Tak lupa dengan memberikan nutrisi bergizi untuk kesembuhan sang nenek.

sembuh dari corona 6 hari World of Buzz

Dengan perawatan yang diberikan oleh petugas medis, sang nenek sangat menyukai dengan memberikan pujian kepada perawat dan tersenyum setiap kali sang perawat datang. Para perawat juga sangat hebat dan kerap mengatakan sang nenek selalu terlihat cantik di sepanjang waktu.

(brl/gib)