Akibatnya, ribuan ikan lele yang ada di dalam bak truk tumpah di jalanan. Namun beberapa lele tampak berhasil melarikan diri ke parit dekat sawah tepat di samping jalan pada lokasi kejadian. Peristiwa tersebut langsung jadi perhatian warga yang dengan sigap memberi bantuan.

warga bantu mengumpulkan ribuan ikan lele TikTok

foto: TikTok/@choiiiikayuuu

Warga tampak ramai berada di lokasi kejadian. Tak hanya melihat, mereka tampak sigap membantu membereskan ikan-ikan lele tersebut. Para warga gotong-royong memasukkan ikan lele yang berserakan itu ke dalam keranjang.

Para warga terlihat saling bergotong royong dan berusaha menyelamatkan serta meminggirkan ikan lele yang masih hidup dari jalanan. Kondisi jalanan pun dipenuhi ikan lele hingga tak bisa dilalui kendaraan lain yang akan melintas untuk sementara.

warga bantu mengumpulkan ribuan ikan lele TikTok

foto: TikTok/@choiiiikayuuu

Video yang viral ini telah ditonton hingga lebih dari 900 ribu kali pun menuai banyak sorotan warganet. Banyak yang menyayangkan kejadian tersebut sekaligus mengapresiasi sigapnya warga sekitar lokasi kejadian untuk membantu mengumpulkan ikan lele yang akan didistribusikan tersebut.

"Warganya baik-baik pada mau bantuin," tulis akun @53m4n94t_45.

"Bantuinnya kurang sat set nih. Tapi keren," ujar akun @razibahmadmujahid.

"Ya Allah kasihan yang punya ikannya," timpal @murnikusumaadjie.

"Untung warganya pada peduli semua," kata pemilik akun @risariskiahakim90.

 

@choiiiikayuuu

 

Menjemput Rezeki - Sinka Sisuka