Brilio.net - Profesi makeup artist beberapa tahun ini banyak dilirik orang-orang karena dinilai menguntungkan. Apalagi semakin ke sini nggak sedikit orang yang membutuhkan jasa merias wajah profesional. Sebab tidak semua orang piawai dalam menggunakan alat makeup dan kosmetik. Apalagi berdandan untuk acara besar tidak sama seperti makeup untuk kegiatan sehari-hari.

MUA yang banyak dilirik orang-orang, umumnya punya karakter kuat, unik, skill makeup yang luwes, dan tentu saja hasil riasan yang luar biasa. Keberhasilan MUA ketika merias kliennya dinilai dari seberapa panglingnya wajah si klien sebelum dan sesudah di makeup.

Tenang saja, wajah yang manglingi ketika dirias itu masih dianggap normal, kok. Selama masih enak dipandang dan tidak berlebihan. Jadi intinya tetap menutup sisi imperfect tapi tidak merubah seratus persen bentuk wajah hingga susah dikenali. Hasil seperti itu yang biasanya disukai kaum wanita.

Seperti yang tampak dalam video unggahan TikTok berikut ini. Seorang wanita berwajah polos dirias MUA @srcahyomuncar menjadi pengantin Sunda yang bukan cuma cantik, tapi potret sebelum dan sesudahnya bener-bener patut diacungi jempol.

Video yang sudah ditonton lebih dari 4 juta kali tersebut diunggah pada bulan Januari lalu. Meski berasal dari daerah di Jawa, kemampuan makeup sang MUA cukup bikin takjub, lho.