Brilio.net - Sebagian besar orang pasti sudah tidak asing lagi dengan kata mumi. Mumi merupakan sebuah mayat yang diawetkan dengan cara alami maupun buatan. Maka dari itu bentuk awal bisa tetap terjaga secara utuh. Nah, biasanya mumi ini disimpan di tempat kering, dingin, tanpa oksigen, dan menggunakan bahan kimia. Nah, biasanya mumi ini ditemukan di sejumlah negara, seperti halnya China dan Mesir.

Melihat mumi secara langsung tentunya menjadi momen langka yang didapatkan oleh setiap orang. Tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat mumi secara dekat. Momen inilah yang belakangan ini dialami oleh seorang pria asal Indonesia bernama Rai Manik. Pria tersebut menunjukan penampakan mumi secara utuh, ia membagikan momen tersebut di media sosial TikTok miliknya @rai.manik, Jumat (21/10) lalu.

Penampakan mumi.

Momen pria tunjukan penampakan mumi Tiktok

foto: TikTok/@rai.manik

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 3 menit itu, Rai berada dalam sebuah tempat seperti museum. Rai menceritakan bahwa tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan mumi yang didatangkan langsung dari Mesir ke Amerika.

"Liat mayat mummy Mesir asli di Amerika!" ucap Rai, dikutip brilio.net dari TikTok @rai.manik (22/10).