×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Penemuan terbaru 10 kuburan kuno di dunia, ada mumi tikus

View Image

0

BRILIO » Wow

Penemuan terbaru 10 kuburan kuno di dunia, ada mumi tikus

Setiap kuburan kuno ditemukan, para peneliti berusaha untuk mengungkap asal-usul kuburan tersebut.

28 / 07 / 2019 00:01

Brilio.net - Kuburan kerap dikenal sebagai tempat yang menakutkan dan angker. Apalagi kalau kuburan tersebut menyimpan kisah dan asal usul yang belum terungkap. Seperti halnya kuburan kuno yang ditemukan di berbagai negara dI dunia.

Penemuan kuburan kuno merupakan sesuatu yang menyimpan banyak misteri. Bagaimana tidak, selalu ada alasan kenapa kuburan tersebut muncul dan dimakamkan dengan cara demikian.

Orang-orang yang dimakamkan dalam kuburan kuno tersebut biasanya memiliki latar belakang tertentu, misalnya korban perang, penyakit, hingga bencana kelaparan. Tak heran, setiap kuburan kuno ditemukan, para peneliti berusaha untuk mengungkap asal-usul kuburan tersebut.

Biar kamu tak ketinggalan info, brilio.net menghimpun 10 penemuan kuburan kuno terbaru di dunia dilansir daro listverse.com, Minggu (28/7).

1. Kuburan Sohag.

Loading...

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Kuburan Sohag merupakan kuburan kuno yang terletak di Mesir. Kuburan tersebut diperkirakan telah dibuat sejak 2 ribu tahun yang lalu. Uniknya, bangunan kuburan tersebut dilukis dengan berbagai lukisan.

Konon, kuburan Sohag merupakan kuburan sepasang suami istri yang merupakan pejabat tinggi pada masanya bernama Tutu. Dua mumi ditemukan di dalam kuburan tersebut.

Selain dua mumi tersebut, juga ditemukan bangkai hewan lain seperti kucing dan burung. Bahkan, ditemukan pula 50 tikus yang dimumikan. Hingga kini, asal usul kuburan Sohag masih terus diteliti.

2. Kuburan Rakhigarhi.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Peradaban di Lembah Indus India memang menyimpan banyak misteri. Pada 2016, kuburan kuno ditemukan di daerah Rakhigarhi. Penggalian menemukan sekitar 70 jasad manusia.

Uniknya, kerangka manusia yang ditemukan berpasang-pasangan pria dan wanita. Dua kerangka saling berhadapan di tanah yang tak begitu dalam. Diduga kuburan tersebut merupakan kuburan bagi pasangan yang telah menikah sekitar 4.500 tahun yang lalu. Namun, penyebab kematian belum diketahui hingga kini .

3. Kuburan penjelajah Inggris.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Proyek pembangunan rel kereta api di London pada 2019 menemukan kuburan kuno. Setelah diteliti, kuburan tersebut diduga sebagai kuburan para penjelajah Inggris yang dimakamkan sekitar awal abad 19. Para arkeologi pun tengah melakukan penelitian atas penemuan kuburan tersebut.

4. Kuburan manusia burung Siberia.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Pada tahun 2019, arkeolog menemukan kuburan kuno misterius di wilayah Novoisibirsk, Siberika. Kuburan tersebut berisi jasad seorang pria yang diduga dimakamkan sekitar 5 ribu tahun yang lalu.

Namun, jasad tersebut dimakamkan dengan cara yang tak biasa. Ia dimakamkan bersama dengan 50 tengkorak burung. Itu lah sebab mengapa kuburan tersebut disebut kuburan manusia burung. Diduga hal tersebut sebagai bentuk ritual kuno. Tak hanya sendirian, di samping jasad pria ditemukan jasad dua anak yang meninggal di bawah usia 10 tahun.

5. Kuburan korban pembantaian di Polandia.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Pada 2011, kuburan massal ditemukan di desa Koszyce, Polandia. Diperkirakan sekitar 5 ribu tahun yang lalu, pembantaian sebuah keluarga besar terjadi pada 15 orang dewasa dan anak-anaknya. Penelitian DNA mengungkap keseluruhan jasad masih memiliki ikatan keluarga.

6. Kuburan kuno Catalhoyuk.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Kuburan ini terletak di Catalhoyuk, Turki yang diyakini sebagai salah satu kota tertua di dunia. Pada tahun 2019, para arkeologi menemukan ribuan jasad yang dikuburkan diduga meninggal karena penyakit dan korban kekerasan. Penelitian dilakukan selama 25 tahun di kawasan seluas 32 hektar.

7. The Sedlec Ossuary.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

The Sedlec Ossuary merupakan sebuah kapel yang berada di Ceko yang ditemukan pada abad 14. Di situs kuni itu ditemukan kuburan kuno berisi 70 ribu kerangka manusia. Penelitian menunjukkan bahwa proses pemakaman jasad tersebut dilakukan dengan tergesa-gesa, diduga karena terlalu banyak jasad yang menumpuk dan ketakutan akan adanya infeksi.

8. Kuburan kapal di Swedia.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Pada tahun 2019, arkeologi di Upspsala Swedia meneliti sebuah kuburan kuno yang menggunakan kapal sebagai peti matinya. Kuburan tersebut diperkirakan digunakan pada abad ke-5 hingga ke-10. Sekitar 10 kapal berisi kerangka manusia ditemukan bersama kerangka anjing dan kuda.

9. Kuburan leluhur orang Filistin.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Orang-orang Filistin dikenal dalam Alkitab sebagai orang yang jahat, Sejarawan tengah meneliti asal usul kaum Filistin di Ashkelon Israel. Lewat 10 kerangka yang ditemukan, orang-orang ini diduga hidup sekitar dua hingga tiga ribu tahun yang lalu. Penelitian mengungkap bahwa orang Filistin bukan penduduk setempat, melainkan percampuran keturunan Yunani dan Mediterania.

10. Kuburan Tutankhamen.

kuburan kuno baru © 2019 brilio.net

Kuburan Tutankhamen merupakan kuburan kuno yang ditemukan di Essex Inggris. Kuburan tersebut ditemukan saat proyek perluasan jalan raya di daerah Prittlewell. Kuburan kuni itu diduga telah ada sejak abad ke-6. Penelitian arkeolog menduga jasad yang dimakamkan dalam kuburan tersebut merupakan pejabat kaya yang berkuasa pada saat itu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more