Brilio.net - Di era digital, semua orang tak bisa lepas dari internet. Tak hanya sekedar untuk mencari informasi, internet sangat mendukung kita untuk mencari penghasilan. Terutama generasi milenial yang sangat cakap menggunakan semua platform online, salah satunya YouTube. Bahkan, banyak anak muda yang sukses membeli berbagai barang mewah dan mahal dari hasil iklan di video-video unggahan mereka.

youtuber cilik beli rumah © 2019 brilio.net

foto: Oriental Daily

Sebagai contoh, Indonesia mempunyai sosok yang dinobatkan menjadi YouTuber dengan pelanggan terbanyak se-Asia, Atta Halilintar. Ia telah mampu membeli mobil dan rumah mewah di usia muda.

Fenomena tersebut ternyata juga ada yang di Korea Selatan. Gadis berumur 6 tahun itu berhasil membeli rumah seharga Rp 100 miliar.

Loading...

Dikutip dari Oriental Daily, Jumat (26/7), gadis bernama Boram dan keluarganya memiliki dua saluran YouTube, Boram Tube Vlog, dengan 17,6 juta pelanggan dan Boram Tube ToysReview dengan 13,6 juta pelanggan. Channelnya menjadi salah satu channel YouTube paling populer di Korea Selatan. Hebatnya, video Boram menuai sekitar 1,5 juta tayangan hingga 300 juta penayangan.

youtuber cilik beli rumah © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Boram Tube ToysReview

Menurut Korea Herald, mereka melaporkan bahwa kedua kanal tersebut mendapat keuntungan terbesar di antara saluran YouTube Korea yang terdaftar di Social Blade. Analis memperkirakan pendapatan bulanan Boram rata-rata per kanalnya sekitar USD 3,1 juta atau setara Rp 43 miliar.

youtuber cilik beli rumah © 2019 brilio.net

foto: Oriental Daily

Video-video Boram ditargetkan untuk audiens seusianya. Ia banyak mengulas mainan, kegiatan anak-anak, dan banyak hal lain yang disukai anak-anak. Dalam kurun waktu satu tahun sejak video pertamanya diunggah, Boram menjadi sangat populer di YouTube. Dari hasilnya selama ini di dunia YouTube, ia bisa membeli rumah mewah KRW 9 miliar setara Rp 100 miliar di daerah Cheongdam-dong, Gangnam.

youtuber cilik beli rumah © 2019 brilio.net

foto: Korea Herald

Daerah tersebut adalah kawasan termewah di Seoul, Korea Selatan. Salinan resmi dari daftar real estat menunjukkan bahwa keluarga itu membeli properti 258,3 meter persegi pada 3 April lalu, memperoleh kepemilikan tunggal atas properti itu.