Brilio.net - Arkeolog Mesir saat ini sedang menginvestigasi sesosok mumi yang diberi nama Unknown E. Mumi yang berpose seperti sedang menjerit ini ditemukan di sebuah kuil Deir El-Bahari, Mesir lebih dari satu abad yang lalu.

Meski telah ditemukan lama, arkeolog belum bisa memastikan asal usul mumi ini. Setelah lama disimpan untuk penelitian, sosok mumi yang diduga anak dari Raja Firaun ini mulai diperlihatkan kepada masyarakat. Sosoknya dipamerkan di Museum Mesir pada Rabu (14/2) lalu.

Menurut analisis DNA, diduga mumi ini adalah anak dari Raja Firaun yang memerintah antara tahun 1155 SM hingga 1186 SM. Dari jasadnya terlihat ada bekas luka di leher.

Dikutip dari The Independent, mumi menjerit ini dulunya dihukum gantung karena tertangkap berusaha membunuh ayahnya. Kemudian ia dibalut dengan kulit kambing yang dinilai tidak suci oleh masyarakat Mesir kuno.

Inilah penampakan seram mumi menjerit yang dipamerkan di Museum Mesir beberapa waktu lalu. Seperti brilio.net lansir dari laman The Independent, Kamis (22/2).

1. Mumi ini telah ditemukan lebih dari satu abad oleh arkeolog Mesir.

mumi menjerit © independent.co.uk

 

2. Selama ini mumi menjerit tersebut disimpan untuk kepentingan penelitian.

mumi menjerit © independent.co.uk

 

3. Beberapa waktu lalu mumi yang diduga anak dari Raja Firaun ini dipamerkan di Museum Mesir untuk pertama kali.

mumi menjerit © independent.co.uk

 

4. Luka di leher menunjukkan kalau sosok ini dulunya pernah dihukum gantung.

mumi menjerit © independent.co.uk

 

5. Mumi yang memiliki nama Unknown E ini diduga berusaha membunuh ayahnya namun tertangkap.

mumi menjerit © independent.co.uk