Tampak dalam video tersebut Rai menunjukan mumi dengan berbagai kondisi. Ada mumi yang masih belum jadi, mumi dengan peti tertutup, mumi dengan kondisi badan yang tidak utuh, dan mumi yang masih memiliki bentuk utuh.

Momen pria tunjukan penampakan mumi Tiktok

foto: TikTok/@rai.manik

Tidak hanya menunjukan kondisi mumi saja, terdapat penampakan lain yang ditunjukan oleh Rai. Seperti halnya peti yang sudah dalam kondisi rusak, bahkan ada peti yang masih cukup bagus. Dari beberapa peti mumi tersebut ada salah satu peti yang ditemukan pada tahun 1386 sebelum masehi. Peti tersebut pun ditemukan dalam kondisi yang sudah rusak. Sementara itu, ada juga peti yang sudah di rontgen secara utuh lengkap bersama mayat yang ada di dalamnya.

"Jadi memang beneran muminya itu asli," jelasnya.

Momen pria tunjukan penampakan mumi Tiktok


foto: TikTok/@rai.manik

Penampakan dalam tempat tersebut tidak hanya memajang mumi dan peti saja. Melainkan terdapat beberapa artefak yang disimpan cukup rapi.

"Wah lumayan seram yah. Jadi ada yang udah kebuka itu. Ada kain-kainnya lumayan bagus masih menutupi mayatnya. Jadi belum rusak banget," ucapnya.

Di sisi lain, tempat yang dikunjungi oleh Rai juga menunjukan proses mumifikasi yang dijelaskan dengan miniatur.

"Proses pembuatan mumi itu, jadi dijelasin dia itu udah dibedah gitu. Lalu dikeluarin isi perutnya dan dalamnya gitu biar nggak membusuk di dalamnya. Setelah itu diawetin dan dikasih sesuatu mungkin dikasih garam. Lalu setelah itu dibalsem dan itu udah disiapin peti matinya. Dan sebelahnya itu proses sudah dibalut gitu," jelas Rai.

Video penampakan mumi Mesir yang dibagikan langsung oleh Rai ini ditonton oleh 6,2 juta netizen. Video tersebut pun dibanjiri berbagai komentar.

"Bang lu takut kan, suaranya suara takut:(((," ucap @Iniaku.

"Mereka berpikir orang" dimasa depan akan menghidupkan mereka kembali," ujar @bukanroqy.

"Kaget pas ngezoom," kata @alin.

"semoga gak bangun," tambah @Temari

@rai.manik Mummy Mesir #mummy Dj Close Your Eyes Viral 2022 - YB STUDIO ENTERTAINMENT