Brilio.net - Toilet merupakan salah satu fasilitas yang biasa digunakan untuk mandi, buang air besar, dan buang air kecil. Toilet ini menjadi fasilitas penting dan harus tersedia di setiap rumah bahkan di setiap tempat. Nah, biasanya di dalam toilet sudah tersedia air dan sabun untuk membersihkan badan setelah buang hajat. Hal ini biasanya dilakukan oleh mayoritas orang Asia. Beda halnya, seperti di Eropa, Amerika, dan Australia yang menggunakan tisu toilet.

Di sisi lain perbedaan tersebut sudah sering kita dengar. Tapi bagaimana jadinya jika di dalam toilet hanya ada pasir dan tisu? Pastinya untuk kita yang belum terbiasa akan kebingungan menggunakan toilet tersebut.

Momen tersebut baru saja terjadi pada seorang laki-laki yang tidak disebutkan namanya. Pengalaman tersebut diabadikan dalam sebuah video dan diunggah melalui media sosial TikTok pribadinya dengan akun @djdesa_official, pada Sabtu (10/9) lalu.

Toilet unik.

toilet pasir Tiktok

foto: TikTok/@djdesa_official

Pada video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu memperlihatkan seorang pria yang sedang berada di dalam toilet. Namun, pada awal video tersebut terdapat keanehan. Di dalam toilet tersebut tidak terdapat air sama sekali yang biasanya untuk membersihkan badan. Justru yang terdapat di dalam toilet tersebut hanya ada tisu, kloset, dan bak pasir. Tentu melihat toilet dengan model tersebut membuat si pemilik akun TikTok merasa heran.

"Pertama kali nemu toilet kayak gini, unik banget," ucapnya dikutip brilio.net dari TikTok @djdesa_official, Rabu (14/9).

Berada di dalam toilet yang unik, pria itu lantas memberikan penjelasan mengenai cara menggunakan toilet pasir itu.

"Jadi sudah toh, sehabis kencing sehabis sikat buang situ," jelas pria tersebut sembari membuang tisu ke dalam kloset putih tersebut.

toilet pasir Tiktok

foto: TikTok/@djdesa_official

Kemudian setelah itu, @djdesa_official menyiram hajatnya dengan menggunakan pasir yang telah disediakan di samping kloset tersebut.

"Sekarang siram pakai pasir. Nah, pasir atau apa ini. Pokoknya begitu. Oke aman, sudah gitu," kata pria tersebut.