Brilio.net - Media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan oleh sebuah penampakan unik nan aneh. Momen tersebut terekam dalam sebuah video viral yang dibagikan seorang pria dalam akun TikTok @toms223.

Dalam video tersebut, pria yang sedang berkendara menggunakan mobilnya ini membagikan sebuah momen perubahan zona waktu dari Waktu Indonesia Timur (WIT) mendadak Waktu Indonesia Barat (WIB). Diketahui, kejadian ini terjadi di salah satu daerah di Papua.

"Perubahan zona waktu di Papua Barat, perbatasan Kabupaten Manokwari dan Manokwari Selatan," nulis caption video tersebut yang dikutip brilio.net, Sabtu (30/12).

Momen fenomena aneh perubahan zona waktu di Papua TikTok

foto: TikTok/@toms223

Mulanya, jam pada handphone pria tersebut menunjukkan pukul 17.43 WIT ketika berada di perbatasan Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Manokwari Selatan.

"Teman-teman, fokus ke jamnya ya, kita sekarang berada di perbatasan Manokwari dan Manokwari Selatan tepatnya di kampung Masabui. Disini ada fenomena zona waktu di daerah sini dia akan berubah ke zona WIB. Padahal ini di Papua yang harusnya punya zona WIT," kata pria dalam video tersebut.