Brilio.net - Sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia. Sejak dulu, sepakbola telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat di negara ini. Olahraga ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menciptakan ikatan emosional yang kuat di antara lapisan masyarakat.

apalagi orang Indonesia punya minat yang berlebih terhadap tim sepak bola. Entah itu sepakbola lokal maupun liga-liga sepakbola internasional. Bisa dilihat kalau Manchester United mengalami ke kekalahan akan ada jutaan fans Tanah Air yang ngantri masuk ke goa. Bukti cinta mereka kepada sebakpola.

Hal ini juga ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo. Pemimpin yang dikenal sangat merakyat tersebut menyisihkan waktunya untuk bermain bola bersama anak-anak. Hal itu dia lakukan di sela-sela kunjungannya ke Papua pada Rabu (22/11).

jokowi jadi kiper berbagai sumber

jokowi jadi kiper
TikTok/@nelma.sambo

Jokowi berkompetisi bersama anak-anak setempat sambil mengenakan kaos olahraga putih dengan nomor punggu 23, celana atletik merah, dan sepatu sneakers hitam. Didampingi sejumlah menteri, beliau masuk ke lapangan hijau untuk bermain melawan sekelompok pelajar.