Brilio.net - Memiliki hunian pribadi menjadi impian bagi banyak orang. Terlebih jika sudah memiliki keluarga, seseorang akan berusaha mewujudkan impian untuk keluarganya.

Ada yang memilih untuk membeli rumah dalam bentuk jadi. Ada juga yang memilih untuk membeli sebidang tanah. Semua sesuai dengan budget yang dimiliki.

Tak sedikit orang yang memilih untuk membangun rumah sendiri. Alasan utamanya karena harga properti bangunan yang semakin meningkat. Orang pun memilih untuk mengurungkan keinginan untuk membeli rumah.

Namun ada pula yang nekat membangun rumah dengan budget tipis. Seperti pemilik akun TikTok @wakjon5 ini. Dengan modal Rp 70 juta, ia berhasil membangun rumah minimalis modern.

rumah modal Rp 70 juta © TikTok/@wakjon5

foto: TikTok/@wakjon5

Dalam video tersebut, ia memperlihatkan proses pembangunan rumahnya dari awal. Ia menggunakan batu bata dan kayu sebagai material bangunan. Sementara itu, ia menggunakan seng sebagai atap rumah.

"Memberanikan diri membangun rumah dengan budget 70 juta," tulisnya dalam keterangan video, dikutip brilio.net pada Senin (29/8).

rumah modal Rp 70 juta © TikTok/@wakjon5

foto: TikTok/@wakjon5

Setelah jadi, ia menunjukkan bentuk rumahnya. Rumah tersebut terlihat minimalis dan modern. Ia menggunakan referensi American Style sebagai interior desain dindingnya.

Ruangan itu memiliki dua kamar, serta ruang tamu yang menyambung dengan dapur. Meski minimalis, rumah tersebut tampak nyaman. Belum banyak perabotan yang dimasukkan dalam rumah itu karena baru saja jadi.

Tak sedikit warganet yang meragukan biaya pembangunan rumah pria tersebut. Mereka sangsi dengan dana sebesar itu dapat membangun rumah yang cukup modern.

"saya tukang udh sering buat rumah, jdi dengan budget 70 rumah sprti ini saya yakin 1000% tidak termasuk upah nya," ujar @salamuddin1989.

"MAKSUDNYA 70 JT UNTUK UPAH TUKANG AJA BELUM TERMASUK MATERIAL BANGUNAN," komentar @tsha.egar.

rumah modal Rp 70 juta © TikTok/@wakjon5

foto: TikTok/@wakjon5