Brilio.net - Akhir-akhir ini, bentuk rumah modern dengan konsep minimalis semakin disukai. Terutama rumah model Skandinavia yang sering jadi kiblat konsep rumah saat ini. Ada juga rumah dengan model industrial yang nggak kalah keren.

Pada dasarnya rumah konsep minimalis mengedepankan efisiensi dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Terutama menyangkut bentuk arsitektur rumah itu sendiri. Kali ini sebuah rumah unik dengan gaya minimalis ditunjukkan oleh akun TikTok @bagindamufti.

Dalam postingan video pria bernama Mufti itu, dia memperlihatkan rumah milik orang tuanya yang antimainstream dan sering disebut seperti indekos alias kos-kosan.

"Selamat datang di rumahku yang selalu dikira kosan. Gimana nggak, ada tiga bangunan kayak gini, sama semua," ungkap Mufti di awal video.

rumah bak kos kosan © TikTok

foto: TikTok/@bagindamufti

Rumah tersebut memang memiliki bentuk dengan penampilan fasad yang persis sama. Dari bentuk, posisi jendela, sampai warna cat yang dipakai itu serupa. Menurut penuturan Mufti, ini adalah rumah milik keluarga besarnya.

"Padahal aku tinggal di sini bareng keluarga besarku," katanya.

rumah bak kos kosan © TikTok

foto: TikTok/@bagindamufti